Find Us On Social Media :

Bawakan Single 'Aku Menyayangimu', Iwan Fals Ungkap Cerita di Balik Lagu: Saya Trauma

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 25 Desember 2022 | 14:09 WIB

Iwan Fals baru saja menyelesaikan konser yang diselenggarakan di rumah pribadinya di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Depok pada Sabtu (24/12/2022) bersama dengan penggemar dan bandnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Iwan Fals baru saja menyelenggarakan konser dengan tema besar Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu' di kediaman pribadinya di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Sabtu (24/12/2022) dengan mengundang para penggemarnya.

Dalam penampilannya di atas panggung, Iwan Fals membawakan single berjudul 'Aku Menyayangimu' sebagai lagu pembuka di konsernya tersebut yang ternyata memiliki arti mendalam bagi dirinya.

Iwan menjelaskan jika lagu tersebut sebenarnya adalah sebuah syair mengenai Amerika Serikat yang melakukan inflasi kepada Irak beberapa tahun yang lalu dan diberikan sendiri oleh sahabatnya Gus Mus dalam sebuah acara.

"Iya kalau temen-temen tadi sempet denger itu saya dikasih syair itu saat Amerika inflasi Irak di tahun berapa itu ya."

"Jakarta fair di PRJ bikin acara Gus Mus bikin puisi terus dikasihin ke saya," ujar Iwan Fals di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Sabtu (24/12/2022) setelah konser.

Dirinya mengaku kecewa dengan tindakan Amerika Serikat yang menuduh Irak memiliki senjata nuklir walaupun merasa trauma namun dirinya merasa senang karena diberikan syair tersebut oleh Gus Mus.

Hal ini dikatakan oleh Iwan Fals karena dirinya menghormati sosok Gus Mus yang memiliki kepribadian yang sederhana dan penyair yang luar biasa.

"Ya kecewa dengan Amerika saat itu karena Irak dituduh punya nuklir punya bahan kimia apa itu hiroki atau apa gitu,"

"Saya trauma tapi saya menghormati dia sebagai teman, dia nampak sederhana juga, dia seniman juga, pelukis juga, penyair juga luar biasa, saya sangat hormat sekali," tutupnya.

Baca Juga: Gelar Konser Bertajuk Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu', Iwan Fals Berikan Semangat Pada Pejuang Pencari Kerja 

(*)