Find Us On Social Media :

Kelakuan Bharada E Kala Masih Anak-anak Dibongkar, Ahli Psikologi: Patuh, Manis, dan Selalu Mencoba Menolong

By Mia Della Vita,None, Senin, 26 Desember 2022 | 17:09 WIB

Bharada E

Grid.ID- Kelakuan Richard Eliezer atau Bharada E kala masih anak-anak dibongkar psikologi klinik dewasa Liza Marielly Djaprie.

Disebutkan bahwa Bharada E, salah satu terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofrianysah Yosua Hutabarat, memiliki kecenderungan masa kecil yang baik.

Bharada E disebut juga suka menolong dan patuh.

"Betapa Richard itu dari kecil, dia anak kedua dari dua bersaudara, dua-duanya laki-laki, anak yang cenderung dari kecil sekali patuh, manis selalu mencoba untuk menolong," kata Liza.

Menurut Liza, ia menggali hal itu Liza melalui Anamnesa atau suatu proses wawancara antara ia dengan Eliezer dan juga orangtua Eliezer.

Liza menceritakan, Eliezer saat bertengkar dengan teman di masa Sekolah Dasar (SD), tidak melawan agar menghindari konflik yang lebih besar.

"Pernah beberapa kali pada saat fase Sekolah Dasar (SD) itu berantem dengan teman, tapi pulang ke rumah itu lebih meneteskan air mata terus ditanya sama Mamanya kenapa enggak melawan menurut dia enggak apa-apa sudahlah biarin aja," jelasnya.

Liza menyatakan, karakter Eliezer merupakan seseorang yang memiliki kecenderungan untuk menghindari konflik.

"Jadi dia punya karakter tertentu. Salah satu yang dari kecil terlihat dari Richard adalah patuh atau menghindari konflik dan cenderung, selalu mencoba untuk menjaga kedamaian," ungkap Liza.

Lebih jauh, saat menggali karakter Eliezer ketila fase remaja disebut Liza, Eliezer selalu berusaha untuk membantu orang-orang sekitarnya.

Eliezer juga aktif mengikuti beragam kegiatan positif selain sekolah seperti seperti panjat tebing, tarik suara dan sempat tergabung dalam paduan suara serta mengikuti kompetisi-kompetisi menyanyi.

Baca Juga: Fans Bharada E Langsung Potek Hatinya, Ling Ling Tunangan sang Polisi Terus Setia Dampingi Selama Kasus Polisi Tembak Polisi!