Find Us On Social Media :

Sempat Khawatir Bayinya 24 Jam di Ruangan NICU, Tasya Kamila Tetap Berpikir Logis: Alhamdulillah Dokter Menjelaskan dengan Sangat Jelas

By Annisa Dienfitri, Kamis, 5 Januari 2023 | 08:49 WIB

Tasya di RS Brawijaya Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri 

Grid.ID - Tasya Kamila sempat was-was saat bayi perempuan yang dilahirkannya harus masuk ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

Karenanya, Tasya Kamila baru bertemu dan menyusui bayinya yang diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar itu usai 24 jam pasca bersalin.

Beruntung, istri Randi Bachtiar itu merasa tenang karena mendapat penjelasan dari dokter terkait kondisi bayinya yang harus masuk ruangan NICU.

"Aku nggak terlalu panik gimana, karena aku dapet informasi soal kondisi bayinya," ucap Tasya di RS Brawijaya Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

"Jadi seorang ibu pasti ada rasa khawatir, tapi Alhamdulillah dokter-dokter di sini menjelaskan dengan sangat jelas seperti apa yang terjadi dengan bayinya."

"Ini sesuatu yang cukup normal dan kita mencoba menangani secepat mungkin, makanya aku jadi lebih tenang," ujar Tasya lagi.

Mantan penyanyi cilik itu pun menerangkan sekilas mengenai kondisi Shafanina sampai harus masuk ruangan NICU selama 24 jam.

"Intinya sih ada dari sisi pernafasannya sama level glukosanya harus diperhatikan dulu, jadi harus ditangani di NICU. 24 jam aja sih dia diobservasi."

"Setelah itu Alhamdulillah sudah baik, sudah normal, dan sekarang udah jadi new born yang bisa aku take care seperti biasa," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Shafanina Wardhana Bachtiar menjadi buah cinta kedua Tasya dan Randi setelah putra pertama mereka, Arrasya Wardhana Bachtiar.

"Shafanina jam 2.15 siang, berat badan 3,5 kg, panjang 50 cm, Alhamdulillah lahir dengan sehat dan selamat," kata Tasya.