Find Us On Social Media :

Bak Hilang Ditelan Bumi dan Tak Terdeteksi? Sosok Ayah Tiko Ternyata Namanya Tak Ada di Data Dispendukcapil Negara, Kok Bisa?

By None, Sabtu, 7 Januari 2023 | 14:00 WIB

Sosok orang tua Tiko

Grid.ID - Kisah Tiko merawat ibunya yang depresi dan disebut ODGJ di rumah mewah tanpa listrik dan air belakangan memang viral.

Gegara hal tersebut, netizen pun jadi penasaran dengan keberadaan Herman Moedji Susanto.

Yakni sosok ayah Tiko dan mantan suami Ibu Eny.

Tiko sendiri menceritakan jika sang ayah yang bernama Herman Moedji Susanto itu pulang ke Madiun setelah bercerai dari ibunya.

Meski bergitu, ternyata nama Herman Moedji Susanto tidak terdaftar di Dispendukcapil Madiun.

Eny Sukaesi (58) atau yang karib disapa Bu Eny, serta anaknya, Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) selama belasan tahun hidup memprihatinkan di sebuah rumah mewah terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Diketahui Ibu Eny menderita gangguan jiwa seusai bercerai dan ditinggal pergi suaminya, pria yang disebut-sebut bernama Herman Moedji Susanto.

Tiko mengatakan, sang ayah pergi meninggalkannya dan sang ibu saat Tiko masih kecil.

Hal itulah yang membuat Tiko bertanggung jawa merawat ibunya.

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun, pada Kamis (5/1/2023), memastikan nama Herman Moedji Susanto tak terdaftar di datanya.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kota Madiun, Poedjo Soeprantio.

Baca Juga: Rawat Ibu Eny yang Depresi di Rumah Mewah Terbengkalai Selama 11 Tahun, Tiko Curhat Soal Keluarga yang Tak Pernah Nongol: Kakek Nenek di Mana