Find Us On Social Media :

Ricky Rizal Ungkap Detik-detik Eksekusi Penembakan Brigadir J, Terungkap Kata-kata Terakhir Yosua Sebelum Tewas Ditembak Richard Eliezer

By Hana Futari, Senin, 9 Januari 2023 | 12:37 WIB

Bripka RR alias Ricky Rizal memberikan keterangannya sebagai terdakwa dalam sidang pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Bripka RR alias Ricky Rizal memberikan keterangannya sebagai terdakwa dalam sidang pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ricky Rizal menceritakan detik-detik eksekusi penembakan Brigadir J menurut yang dia lihat dari tempat kejadian perkara di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat itu, Ricky Rizal dan Yosua berada di Komplek Polri Duren Tiga setelah mengantar Putri Candrawathi yang ingin menjalankan isolasi.

Kemudian, Kuat Maruf yang berada di sana juga mengatakan pada Ricky Rizal, bahwa dirinya dan Brigadir J dipanggil Ferdy Sambo.

"Om Kuat keluar dari pintu dapur bilang 'om Ricky dan om Yosua dipanggil bapak (Ferdy Sambo)," kata Ricky Rizal di hadapan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023)

Ricky Rizal kemudian menghampiri Brigadir J yang berada di taman untuk menyampaikan apa yang dikatakan Kuat Maruf.

"Saya panggil Yosua karena Yosua ada di taman samping depan rumah," kata Ricky Rizal.

"Saya sampaikan 'bro dipanggil bapak'. Saya berjalan Yosua berjalan. Saya tidak terlalu memperhatikan Yosua masuk," katanya .

Ricky Rizal kemudian menerangkan posisi saat dirinya dan Brigadir J masuk ke rumah Duren Tiga.

"Waktu masuk saya terakhir masuk," kata Ricky Rizal.

Baca Juga: Ricky Rizal Dinyatakan Jujur Berdasarkan Tes Lie Detector, Saksi Ahli: Hasil Poligraf Menjadi Bukti yang Sah