Find Us On Social Media :

Mulai dari Jelajahi Kota hingga Bersantai di Alam, Intip Keseruan Berlibur di Sydney!

By Yussy Maulia, Rabu, 18 Januari 2023 | 12:15 WIB

Pemandangan matahari tenggelam di Lavender Bay, Sydney Harbour.

Grid.ID – Berbicara soal destinasi wisata terbaik di Australia, hampir semua orang membayangkan Sydney dan New South Wales. Bagaimana tidak? Ibu kota dari negara bagian New South Wales (NSW) ini punya beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Keberadaan landmark Sydney Opera House yang ikonis, beragam tempat perbelanjaan lokal yang unik, serta jajaran kafe dan restoran yang menyajikan pilihan menu halal maupun otentik menjadikan Sydney sebagai lokasi tujuan urban traveling yang lengkap.

Namun, Sydney lebih dari sekadar kota modern yang gemerlap. Sydney adalah kota pelabuhan yang dikelilingi oleh keindahan alam seperti The Blue Mountains, Port Stephens dan Hunter Valley serta pantai-pantai yang menggoda.

Buat kamu yang punya impian berlibur ke Sydney, wajib mencatat rekomendasi kegiatan wisata berikut!

Baca Juga: Perkuat Pembelajaran Bahasa Indonesia di Australia, KBRI Canberra dan Gramedia Realisasikan Smart Library

Menjajal kegiatan menarik di area Sydney Opera House

Siapkan kamera dan gaya terbaikmu selama menginjakkan kaki di area Sydney Opera House. Untuk mengawali harimu, turunlah ke tepi Lavender Bay untuk menyewa kayak dan menikmati matahari terbit dari perairan pelabuhan Sydney.

Biasanya, tur kayak sudah dibuka mulai pukul 05.30 waktu setempat. Kamu pun dapat memesan minuman hangat dari coffee shop setempat, seperti Milsons Café atau Garage Café yang sudah beroperasi mulai pukul 06.00 pagi. Setiap kayak memiliki cup holder khusus sehingga kamu dapat membawa minuman hangat untuk dinikmati selama perjalanan.

Kamu dapat menikmati kemegahan Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge dalam satu frame. Caranya? Berjalanlah ke Mrs Macquarie's Chair. Kedua ikon Kota Sydney tersebut dapat terlihat jelas dari kursi batu ini.

Menikmati udara segar, kamu dapat berpiknik di The Royal Botanic Garden Sydney yang lokasinya tidak jauh dari Mrs Macquarie’s Chair.

Baca Juga: Ingin Tampil Modis Seperti Amanda Rawles? Yuk, Intip Detail OOTD Sang Aktris Saat Jalan-jalan di Australia!