Find Us On Social Media :

5 Pilihan Warna Kamar Terbaik Berdasarkan Karakter Pemiliknya, Tidur Lebih Nyenyak!

By None, Jumat, 20 Januari 2023 | 13:07 WIB

desain kamar warna biru

Grid.ID - Pemilihan warna dinding kamar ternyata bukan cuma mempercantik ruangan, tapi juga berpengaruh pada kenyamanan pemiliknya.

Ternyata warna dinding kamar bisa disesuaikan berdasarkan pemiliknya, loh!

Jangan sepelekan warna dinding kamar karena menurut penelitian hal itu bisa memberikan dampak pada kualitas tidur seseorang.

"Penelitian telah menunjukkan warna kamar tidur memiliki dampak signifikan pada kualitas tidur dan itu semua tergantung pada psikologi," kata Abby Hesketh, ahli cat dan warna di Graham & Brown, dilansir dari House Beautiful, Jumat (20/1/2023).

Ingin tahu apa warna kamar terbaik yang sesuai dengan kepribadianmu?

Yuk, cek penjelasannya berikut ini!

1. Biru bila sering merasa gelisah

Jika sering tidur gelisah dan terbangun di sisi tempat tidur yang salah, kamu akan mendapat manfaat dari lingkungan yang menenangkan, yang memanfaatkan warna dari sisi spektrum warna yang lebih dingin.

Lucy Ackroyd, Kepala Desain di Christy, mengatakan, bagi mereka yang berjuang tertidur dan bersantai setelah hari yang sibuk di tempat kerja, harus mempertimbangkan memasukkan warna-warna bersahaja yang lebih sejuk seperti biru yang menenangkan dan hijau mint.

Baca Juga: The Power of Raffi Ahmad, Protes Ada Tikus di Kamar Hotelnya Langsung Dipindah ke Penthouse, Pelayan Syok Saat Tahu Fakta Ini

Warna-warna tenang ini meningkatkan ketenangan dan diasosiasikan dengan stabilitas serta kedamaian sehingga merupakan penangkal sempurna bagi pikiran dan tubuh yang gelisah.