Find Us On Social Media :

Inspirasi Bekal Sekolah Anak: Resep Nugget Panggang Anti Gagal, Dijamin Gurih dan Bikin si Kecil Nafsu Makan!

By None, Kamis, 19 Januari 2023 | 19:00 WIB

Resep nugget panggang yang cocok untuk bekal sekolah anak.

Grid.ID - Bunda jangan bingung lagi memikirkan bekal sekolah anak. Ini resep chicken nugget panggang yang bisa ditiru di rumah!

Resep chicken nugget panggang ini cocok untuk dicoba para pemula yang ingin menjadikannya sebagai bekal sekolah anak.

Simak resep chicken nugget panggang yang cocok dihidangkan bunda esok hari sebagai bekal sekolah anak.

Bahan:

- 2 dada ayam tanpa tulang dan kulit (sekitar 453 gram) - 60 gram tepung panir - 30 gram keju parmesan - Garam kasar secukupnya - 1 sdm minyak sayur - 60 gram tepung serbaguna - 3 butir telur ukuran besar, kocok sebentar - Cooking spray - Madu mustard atau saus sambal untuk disajikan

Baca Juga: Resep Pizza Roti Tawar, Menu Ekonomis dan Antimainstream yang Cocok untuk Bekal Sekolah Anak

Cara membuat chicken nugget panggang:

1. Panaskan oven Panaskan oven hingga 200 derajat celcius. Potong ayam menjadi seukuran lima sentimeter. Sebarkan tepung roti di loyang dan panggang selama enam hingga delapan menit atau sampai berwarna coklat keemasan. Pindahkan ke piring, lalu tambahkan keju parmesan dan setengah sendok teh garam, gerimisi dengan minyak dan aduk sampai tercampur rata.

2. Tambah suhu oven Tempatkan tepung dan telur di piring terpisah. Tingkatkan suhu hingga 230 derajat celcius.

3. Siapkan ayam Atur rak kawat di loyang berbingkai, lapisi rak dengan cooking spray. Secara bertahap, balur ayam dengan tepung serbaguna, kibaskan sisa tepung, celupkan ke telur, lalu lumuri dengan tepung panir, tekan-tekan agar menempel. Tempatkan di rak.

4. Panggang chicken nugget Panggang sampai ayam matang, sekitar 12 menit, balik setengahnya. Sajikan chicken nugget dengan saus sambal.

5. Membuat saus honey mustard Campurkan tiga sendok makan mustard dan dua sendok makan masing-masing mayones, dan madu. Aduk sampai tercampur rata.