Find Us On Social Media :

Pakai Kostum Berat dan Senjata Asli Belasan Kilo, Angga Asyafriena Ceritakan Pengalaman Berlatih Militer di Film Adagium

By Rissa Indrasty, Kamis, 19 Januari 2023 | 19:25 WIB

Angga Asyafriena saat konferensi pers film Adagium di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Rumah Produksi Brainstorminc baru saja merilis film bergenre drama action berjudul Adagium yang akan segera tayang pada 26 Januari 2023 di seluruh bioskop di tanah air.

Salah satu pemeran utama film, Angga Asyafriena, menceritakan pengalaman dan tantangan yang harus dilaluinya saat berperan dalam film ini.

Angga Asyafriena harus memakai kostum yang berat dan membawa senjata yang berat.

"Tantangan tersendiri pada karakter Arga, diset pakai kostum berat, bebannya bisa 3-4 kg, sniper 15 kg, anti-peluru 8-10 kg, itu dilewati adegan scene per scene, tiarap, lari-larian, cukup berat, tapi seru," ungkap Angga Asyafriena saat ditemui Grid.ID di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

Betapa tidak, senjata yang digunakan di film ini ternyata asli.

"Saya berterima kasih kepada PT Pindad, itu sniper rifle beneran, 80% itu beneran," jelas Angga.

Di samping itu, Angga Asyafriena mengungkapkan bahwa dirinya juga harus mengikuti pelatihan menembak untuk menguasai perannya.

"Ada workshop selama 4 hari kaya cara menembak seperti apa dan lain-lain," ungkap Angga Asyafriena.

Beberapa adegan yang berkaitan dengan militer pun juga harus dilatih Angga Asyafriena.

"Ada 3 hari buat latihan, ada pelajaran hormat yang baik, ngomong satu sama lain dengan TNI, belajar tiarap, adegan penyergapan dari pantai ke hutan, cara ngumpetnya gimana di balik pohon," tuturnya.

Baca Juga: Jihane Almira, Pangeran Lantang, dan Angga Asyafriena Adu Akting di Film 'Adagium', Sutradara Beberkan Alasan Pemilihan Pemain