Find Us On Social Media :

Waspada Penyakit Adenomiosis yang Bikin Melaney Ricardo Harus Operasi Angkat Rahim, sang Presenter Beberkan Gejalanya

By Mentari Aprelia, Selasa, 31 Januari 2023 | 14:29 WIB

Melaney Ricardo jalani operasi pengangkatan rahim

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Kabar duka datang dari presenter Melaney Ricardo yang baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim pada operasi pengangkatan rahim pada Jumat (27/1/2023) lalu.

Keputusan ini tentu tak diambil Melaney Ricardo secara mendadak.

Melaney Ricardo mengaku sudah mempertimbangkan matang-matang untuk menjalani operasi pengangkatan rahim.

Namun, setelah menjalani serangkaian perawatan yang tak membuahkan hasil, Melaney Ricardo merasa bahwa operasi pengangkatan rahim adalah yang terbaik baginya.

"Sampai akhirnya aku berpikir, okay what should I do nih."

"Kayaknya aku harus as much as ada rasa takut but I think I have to choose what the best for my body for the long term," ungkapnya seperti dilansir dari TribunSeleb, Selasa (31/1/2023).

"Jadi operasi yang aku lakukan kemarin itu, akhirnya after long journey, up and down, maju mundur, mengumpulkan keberanian, itu adalah operasi pengangkatan rahim," jelasnya.

Operasi ini dilakukan Melaney Ricardo lantaran dirinya menderita penyakit yang dinamakan adenomiosis.

"Jadi yang aku alami beberapa bulan ke belakang ini adalah symptoms (gejala) aku itu mengidap adenomiosis, jadi agak mirip dengan endometriosis," kata Melaney.

Baca Juga: Ketar-ketir Melaney Ricardo Belajar dari Indra Bekti yang Sakit Mendadak, Langsung Siap-siap Daftar Asuransi: Aku Kepikiran

Menurut penuturan dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG (K) pada Melaney, adenomiosis terjadi ketika jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh ke dalam dinding otot rahim.