Find Us On Social Media :

Selain Panggung 360 Derajat, Konser The Best of Gigi Road To 30th Anniversary Oleh Band Gigi Akan Gunakan 360 LED Sound

By Rissa Indrasty, Rabu, 1 Februari 2023 | 18:09 WIB

Band Gigi akan gelar konser bertajuk The Best of Gigi Road To 30th Anniversary di 5 kota besar di Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Grup band Gigi mempersembahkan rangkaian konser bertajuk The Best of Gigi Road To 30th Anniversary di lima kota menjelang 30 tahun perjalanannya di industri musik tanah air.

Konser tersebut akan digelar di Hall UMM Dome Malang (6 Mei 2023), GOR UNY Yogyakarta (20 Mei 2023), DBL Arena Surabaya (3 Juni 2023) Hall Basket Senayan Jakarta (17 Juni 2023), GOR C-Tra Bandung (24 Juni 2023).

Direktur Utama Neutron Live, Rendy, mengungkapkan bahwa sudah sejak lama pihaknya ingin membuat konser ini.

"Ide ini sempat tertahan selama 3 tahun, puji tuhan tahun ini kondisi sudah lebih stabil, normal kembali seperti dulu, akhirnya ide itu kita lanjutkan sebenarnya," ujar Direktur Utama Neutron Live, Rendy saat ditemui Grid.ID di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Di samping itu, Rendy juga menjelaskan alasan konser ini digelar di lima kota.

"Kalau ditanya kenapa 5 kota, karena sebenarnya 5 kota ini mewakili majority atau kota besar, kita mau mulai dari kota yang besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan juga Yogyakarta dan setelah itu kita akan lanjut ke daerah second city dan ke pulau yang lain," ungkap Rendy.

Konsep panggung konser Gigi kali ini sangat berbeda dengan konser-konser lainnya.

Penonton nantinya akan diberikan pengalaman untuk menonton band Gigi dari berbagai sisi.

"Kalau ngomongin konsep di konser sekarang ini dipastikan sangat berbeda dengan konser lainnya dengan teman-teman yang pernah bikin secara panggung visual itu beda banget," ungkap Surya selaku Project Director.

"Kenapa dibilang 360, karena dari sisi layout atau panggung berbentuk 360 derajat, jadi tampilan di tengah nanti penonton bisa menikmati dari berbagai sisi, mulai dari tribun sampai festival pastinya untuk beberapa teman-teman media pernah mendengar 36, tapi ini yang kita bawa 360 yang real dan beda banget," jelas Surya.

Baca Juga: Keren Banget! Band Gigi Gelar Konser The Best of Gigi Road To 30th Anniversary di 5 Kota dengan Konsep Panggung 360 Derajat