Find Us On Social Media :

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di New South Wales - Australia yang Cocok untuk Liburan Keluarga

By Fathia Yasmine, Kamis, 2 Februari 2023 | 12:01 WIB

Sea Cliff Bridge

Grid.ID – Negeri Kangguru – Australia, memiliki beragam daya tarik yang membuat wisatawan betah berkunjung berlama-lama. Selain aman dan bersih, Australia juga memiliki berbagai destinasi wisata dan tempat hiburan yang unik dan menarik.

Bagi kamu yang kangen berlibur ke luar negeri bersama keluarga, Australia merupakan pilihan terbaik karena memiliki banyak destinasi wisata alam terbuka yang dapat dikunjungi. Seperti di negara bagian New South Wales (NSW). Dikutip dari Sydney.com, NSW memiliki lebih dari 50 tempat wisata alam yang bisa dikunjungi, mulai dari taman kota sampai area pegunungan.

Selain itu, berkunjung ke New South Wales juga tidak sulit karena ada banyak pilihan maskapai penerbangan yang siap melayani. Sebagai referensi, berikut Grid.ID rangkum tiga destinasi yang layak dikunjungi ketika berlibur ke New South Wales, Australia bersama keluarga.

1. Blue Mountains

Blue Mountains merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan berbagai aktivitas menarik, mulai dari jelajah alam sampai menikmati pemandangan di atas kereta gantung.

Mengutip situs web Australia.com, area Blue Mountains membentang sepanjang 140 kilometer (km). Untuk mengunjungi area ini, kamu bisa berkendara menggunakan mobil selama 1,5 jam atau 90 menit dari pusat kota Sydney.

Apabila ingin melakukan perjalanan alam bersama keluarga, lokasi ini bisa dijadikan sebagai area trekking. Kamu bisa mengikuti jalur dari Katoomba ke Jenolan Caves yang sudah ada sejak tahun 1884. Butuh waktu sekitar tiga hari untuk melintasi seluruh jalur ini. 

Namun jika membawa anak-anak, kamu bisa mengikuti tur keliling menggunakan bus tingkat warna-warni bernama Blue Mountains Explorer Bus. Bus tersebut akan menjelajahi berbagai area seperti Katoomba dan Leura, serta melewati area wisata seperti kereta gantung Scenic Skyway dan Echo Point.

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi Mount Tomah Botanic Gardens yang terletak di dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Selain memiliki jalur pejalan kaki yang cocok untuk segala usia, tempat ini juga menjadi rumah bagi 400 spesies tumbuhan.

Jika ingin mencoba destinasi ramah anak, kunjungi area Bilpin untuk memetik buah. Masih dilansir dari situs web Australia.com, November hingga Mei merupakan waktu terbaik untuk memetik strawberry sendiri di perkebunan Bilpin.