Find Us On Social Media :

Rayakan Ulang Tahun ke-53, Gramedia Hadirkan 'Lebih Dekat Festival' Selama 4 Hari

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 2 Februari 2023 | 11:29 WIB

Liliek Oetomo (CEO Kompas Gramedia), Iriska Dewayanti (E-Regional E-Regional Office Head Wilayah 2 Jakarta-Banten Bank BTN), Irwan Oetama (Komisaris PT GAM) dan Priyo Utomo (CEO Group of Retail and Publishing Kompas Gramedia).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Tak terasa, 53 tahun sudah Gramedia turut serta dalam memajukan literasi di Indonesia.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Setelah berhasil melewati era pandemi dengan semangat #TanpaBatas, Gramedia kini berinovasi dan bertransformasi untuk #LebihDekat dengan masyarakat.

Mulai dari para pelanggan, penggiat literasi, pembaca, penulis, penerbit, mitra, pemasok, komunitas hingga seniman dengan menyediakan layanan, produk, event, dan value yang lebih inovatif dan customer-centric.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-53, Gramedia menghadirkan Lebih Dekat Festival: sebuah aktivasi yang diinisiasi dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-53 Gramedia yang berkolaborasi dengan Bank BTN.

Festival ini adalah bentuk sinergi Gramedia dengan literasi, seni, masyarakat, serta akselerasi bisnis usaha mikro dan menengah.

Gramedia juga bekerja sama dengan Forum Taman Baca Indonesia untuk memberikan donasi pelanggan berupa paket buku ke-53 titik kota di Indonesia.

Momen ulang tahun ini juga dimanfaatkan Gramedia untuk menyalurkan Donasi Wakaf Al Qur’an sebanyak 1000 Al Qur’an untuk 10 lokasi pesantren yang membutuhkan.

Di tahun 2022 Gramedia menjalankan program Corporate Social Responsibility berupa sumbangan buku bacaan sejumlah 4 Miliyar rupiah melalui Store Gramedia di seluruh Indonesia.

Periode selebrasi ulang tahun ke-53 Gramedia ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu mulai dari 2 Februari hingga 5 Februari 2023.