Find Us On Social Media :

Baju Putri Candrawathi Jadi Perdebatan, Ada yang Dinilai Seksi dan Tidak Wajar, Ada Juga yang Lenyap Tanpa Jejak

By Mia Della Vita,None, Kamis, 2 Februari 2023 | 15:37 WIB

Busana seksi Putri Candrawathi masih menjadi pembicaraan panas di sidang kasus pembunuhan Brigadir J.

Grid.ID - Masalah busana seksi Putri Candrawathi sempat menjadi pembicaraan panas di sidang kasus pembunuhan Brigadir J.

Sebelumnya, jaksa sempat menyebut Putri Candrawathi sengaja memakai pakaian seksi untuk menguatkan skenario pembunuhan Brigadir J.

Sementara sebelum insiden itu terjadi, kata Jaksa, Putri memakai baju sweater cokelat dan celana leging hitam panjang selama perjalanan dari Magelang hingga Jakarta.

Setibanya di rumah Duren Tiga, menurut Jaksa, Putri sengaja dikondisikan mengganti pakaian yang lebih pendek.

"Sengaja dikondisikan berpenampilan seksi dengan mengganti pakaian lebih seksi dengan baju model blus kemeja warna dengan pakaian hijau garis-garis hitam dan celana pendek warna hijau garis-garis hitam," tutur jaksa.

"Sehingga menjadi penyebab seolah-olah korban kemudian berniat melecehkan atau memerkosa saksi Putri Candrawathi," lanjut jaksa lagi.

Pernyataan jaksa ini dibantah Putri Candrawathi dalam pembelaaan atau pleidoi-nya.

Putri mengatakan, saat itu dia memakai setelan piyama dengan atasan kemeja dan bawahan celana pendek yang masih sopan.

Pergantian pakaian itu, kata Putri, tak ada hubungannya dengan penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piama sebagai bagian dari skenario," kata Putri saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (25/1/2023).

"Saya berganti pakaian piyama hingga memakai kemeja dan celana pendek yang masih sopan dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi sebagaimana disebutkan jaksa penuntut umum dalam tuntutan," tuturnya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Putri Candrawathi Tuding Jaksa Penuntut Umum Miliki Sikap Diskiminatif dan Seksis terhadap Kliennya