Find Us On Social Media :

Kesakitan Lantaran Ada Benjolan Diduga Kanker Payudara, Nunung Ungkap Kronologi hingga Tunggu Hasil Biopsi

By Rissa Indrasty, Jumat, 3 Februari 2023 | 11:19 WIB

Nunung saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Lama tak terlihat, kabar tak mengenakkan datang dari pelawak Nunung.

Di mana Nunung mengungkapkan bahwa dirinya tengah sakit yang diduga kanker payudara

Hal tersebut bermula ketika Nunung sejak beberapa bulan belakang dirinya merasa sakit dan menemukan benjolan di payudaranya.

"Sebenarnya sih udah lama ya, dari 5 bulan yang lalu di payudara saya tuh ada benjolan, cuma saya masih berpikiran positif aja, bukan apa-apa cuma biasa, cuman kan keluarga saya kan punya riwayat penyakit kanker ya, ibu saya, bapak saya, semua kena kanker," ungkap Nunung saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Namun, Nunung masih berpikiran baik dan mencoba mengobatinya karena merasa hanya pegal.

"Ini mungkin aku masih positif aja mungkin encok atau apa asam urat, udah obat aja deh, tapi nggak ada, kurang malah, semakin sakit," ungkap Nunung.

Kemudian, Nunung merasa benjolan tersebut semakin membesar dan terasa semakin sakit.

"Terus lama-lama mengganggu saya, bawa tas nggak bisa, saya pikir kayak encok gituloh, tangan saya kok udah sakit sampai sini, bawa tas udah nggak bisa, sampai ketiak pun juga sakit, terus akhirnya benjolan itu semakin gede. Bangun tidur kan saya raba semakin gede, pikiran saya kan udah mulai kacau," ungkap Nunung.

Akhirnya Nunung pun mencoba memberitahu apa yang dirasakannya ke sang suami.

Tak tinggal diam, sang suami pun langsung membawa Nunung ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan memang diduga mengalami kanker payudara.

"Karena udah mulai sakit kan, terus saya bilang sama suami saya, pasti saya harus ngomong orang terdekat saya kan suami saya, suami saya bilang kamu nggak boleh main-main, ke dokter, anterin ke dokter akhirnya keluarga dikasih tau semua, semua menyarankan ke dokter pada saat ke dokter, dokter itu yang pegang kakak saya, dia ngeraba gitu, kayaknya kok kesitu ya, cuman jangan dipikir dulu, USG, setelahnya memang mengarah ke situ," ungkap Nunung.