Find Us On Social Media :

Gempa Turki Diperkirakan Menelan Korban Tewas 10 Ribu Jiwa, Prilly Latuconsina Sedih, Cuma Bisa Mendoakan

By Annisa Dienfitri, Selasa, 7 Februari 2023 | 13:57 WIB

Prilly Latuconsina

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Di tengah kegembiraan atas penayangan film terbaru, Prilly Latuconsina prihatin mendengar kabar duka dari Turki.

Seperti diketahui, Turki diguncang gempa dangkal bermagnitudo 7,8 pada Senin (6/2/2023) sekira pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Prilly Latuconsina baru mengetahui kabar gempa Turki siang tadi dari sahabatnya, Umay Shahab.

"Aduh yang pasti prihatin banget dan turut berduka sama berita yang ada," kata Prilly saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).

"Aku baru tahu tadi pas siang, tuh Umay yang heboh ngasih tahu," ujarnya.

Melansir Tribunnews.com, gempa yang juga dirasakan di negara Suriah, Israel, dan Palestina itu diperkirakan menewaskan 10 ribu jiwa.

Perkiraan korban tewas 10 ribu jiwa itu merupakan hasil survei United States Geological Survey/USGS atau Badan Geologi Amerika Serikat.

USGS memperkirakan jumlah korban tewas 10 ribu sebab masih banyak warga yang terjebak di reruntuhan bangunan yang ambruk akibat gempa.

Mendengar perkiraan tersebut, Prilly yang sedang gembira menantikan penayangan film 'Gita Cinta dari SMA' itu pun sedih.

"Sedih banget sih dengernya, di saat lagi ada momen bahagia, ada juga momen yang bikin mengkhawatirkan," ucapnya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Ogah Diatur-atur dan Dilarang oleh Kekasih, Netizen Pro dan Kontra dengan Pernyataan sang Artis