Find Us On Social Media :

Usai Harumkan Nama Bangsa Bersama Arsy Hermansyah di Ajang WCOPA, Penyanyi Cilik Evollete Alexandra Siap Tampil di New York

By Dianita Anggraeni, Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB

Penyanyi cilik Evollete Alexandra.

Grid.ID - Evolette Alexandra, penyanyi cilik berusia 9 tahun menuai prestasi, berhasil membawa pulang berbagai penghargaan kancah internasional.

Seperti medali emas Junior Vocal di World Championship of Performing arts (WCOPA) 2022 di Anaheim California USA, yang di mana bersama Arsy Hermansyah turut mengharumkan nama Indonesia.

Berikutnya Runner Up Miss Kidzania Jakarta 2022, Juara pertama  katagori Young artis pada New York Global Music Competition pada December 2022 dan juga berhasil menjadi juara kedua pada kejuaraan We Sing Pop Internasional  Music Competition 2022 dari American Protégé New York.

Baca Juga: Sekelas Ibu Wali Kota Solo Pakai Tas Mewah Seharga Rumah, Begini Gaya Selvi Ananda yang Tetap Sederhana

Atas prestasinya menjadi juara pertama “First Prize Winner di New York Global Music Competition, untuk kategori Young Artist” di akhir tahun 2022 ini, Evolette Alexandra akan tampil di Carnegie Hall New York City Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada Minggu 12 Februari 2022 pada  perhelatan New York Global Music Winners Recital. 

Ia pun bersyukur dan akan terus berlatih untuk memberikan penampilan terbaik di negeri pan Sam tersebut nantinya.

"Aku bersyukur banget bisa tampil dalam ajang ini jadi batu loncatan buat karier bermusik aku. Aku memang ingin go international” ujar Evollette Alexandra saat konferensi pers, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Indra Bekti Masih Suka Halu Pasca Pecah Pembuluh Darah Sampai Marah pada Anak

"Aku terus berlatih keras untuk bawakan lagu ini, semoga bisa bawakan lagu ini secara maksimal saat di New York nanti,” tuturnya.

New York Global Music Competition merupakan kompetisi musik internasional yang terdiri dari instrumen, komposisi dan vokal yang dibagi menjadi 4 kelompok usia dari usia 5 tahun sampai 18 tahun ke atas serta dihadiri oleh panel juri pilihan dari berbagai organisasi musik terbaik seperti Julliard Music School, Curtis Institute of Music, Manhattan School of Music, Yale University, New York University, dan New York Philharmonic.

Pada kesempatan ini pula, Evolette juga me-release single perdananya dengan judul “Clap Your Hand” dimana single ini di ciptakan oleh  Nutyas Surya Gumilang & Co Writer Lisa Walean yang dikenal sebagai produser dan songwriter untuk Zara Leola, Kimberly dan juga project Supertstar Kids.

Baca Juga: Bisa Picu Ledakan Berbahaya, Kenali Penyebab Handphone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya