Find Us On Social Media :

HUT ke-82, Kebun Raya Purwodadi Gelar Festival dan Program Menarik, Intip Keseruannya!

By Grid, Rabu, 8 Februari 2023 | 11:03 WIB

Kebun Raya Purwodadi menggelar Festival 82 yang diselenggarkan pada 4-5 Februari 2023 di Area Plaza Fillisum dan Taman Akuatik

Grid.IDKebun Raya Purwodadi merupakan salah satu dari 4 Kebun Raya Indonesia.

Kebun Raya Purwodadi untuk pertama kalinya dibuka untuk umum pada tanggal 10 Maret 1963, Fungsi utama dari Kebun Raya Purwodadi, yaitu sebagai Balai Konservasi Tumbuhan yang bernaung di bawah dan bertanggung jawab kepada pusat Riset Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Hayati, BRIN.

Di hari ulang tahun yang ke-82, Kebun Raya Purwodadi menggelar Festival 82 yang diselenggarkan pada 4-5 Februari 2023 di Area Plaza Fillisum dan Taman Akuatik, dimulai dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Dalam festival tersebut, pengunjung akan disuguhkan oleh berbagai program yang sangat menarik diantaranya seperti Bazaar Tanaman, Bazaar Makanan, Live Music, Pertunjukan Seni & Budaya, Workshop Membatik, Zumba, Senam Ling Tien Kung, dan Kelas Edukasi Propagasi Pendidikan Lingkungan “Propogasi Tanaman Demi Kelestarian Alam” bersama praktisi berpengalaman dan para peneliti BRIN yang turut serta membantu sebagai fasilitator.

Kebun Raya Purwodadi dengan konsisten terus meningkatkan kualitas edukasi dan konservasi kepada seluruh masyarakat dengan memiliki program Tour de Kebun Raya serta memiliki kelas edukasi propagasi tanaman atau perbanyak tanaman bersama praktisi berpengalaman.

Kelas edukasi dapat diikuti oleh para pelajar yang dapat menambah pengetahuan mengenai tanaman dan memiliki pengalaman berkebun.

Kelas edukasi dan Tour de Kebun Raya menjadikan Kebun Raya Purwodadi sebagai basis eduwisata pengetahuan tumbuhan hayati di Jawa timur.

Acara yang akan diadakan yaitu di Area Plaza Filisium atau yang biasa kita kenal dengan Menara Pandang dan Rumah Kaca.

Baca Juga: Bazaar Tanaman, Live Musik, hingga Zumba Bareng! Gabung Yuk di Festival 82 Kebun Raya Purwodadi

Menara pandang dan Rumah Kaca yang menjadi center point Kebun Raya Purwodadi.

Menara Pandang dan Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi terdapat padang rumput yang luas yang biasa digunakan untuk aktivitas untuk kegiatan, dan juga Rumah Kaca yang menyimpan berbagai koleksi tanaman.