Find Us On Social Media :

WNI Asal Bali Tewas Imbas Gempa Turki, Tertimbun Reruntuhan Bersama Suami dan Anaknya, Bakal Dimakamkan di Lokasi Ini

By None, Kamis, 9 Februari 2023 | 08:30 WIB

WNI asal Bali ini ditemukan tewas tertimbun reruntuhan imbas gempa Turki.

Grid.ID - Satu warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan menjadi korban tewas imbas gempa Turki pada Senin, 6 Februari 2023.

WNI tersebut merupakan seorang wanita asal Bali bernama Nia Marlinda yang mempunyai suami orang Turki.

Pilunya, Nia Marlinda tewas tertimbun reruntuhan bersama suami dan anaknya. Lantas, di mana WNI asal Bali itu akan dimakamkan?

Satu WNI asal Bali bernama Nia Marlinda dilaporkan tewas imbas gempa berkekuatan magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023).

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Nia ditemukan meninggal dunia tertimbun reruntuhan bersama anaknya berusia satu tahun dan suaminya yang berasal dari Turki.

"Satu WNI (a.n Nia Marlinda) asal Bali dan seorang anak berusia satu tahun serta suami WNI Turki di Kahrmanmaras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," demikian tertulis dalam rilis KBRI Ankara.

Sementara untuk pemakaman, Atase Pertahanan KBRI Ankara, Kolonel Amir menyebut Nia akan dimakamkan pada Rabu (8/2/2023) waktu setempat.

Kabar ini pun, lanjutnya, telah dikomunikasikan ke pihak keluarga korban.

Selain itu, masih berdasarkan rilis KBRI Ankara, ada satu WNI atas nama Ayu Fira yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat setelah sebelumnya tidak bisa dihubungi.

"Alhamdulillah setelah melakukan pelacakan ke lokasi tempat inggal, Ibu Ayu Fira dan anaknya sudah kami temukan dalam keadaan selamat," tutur Sekretaris 3 Perlindungan WNI KBRI Ankara, Bondet Suryonurwendo.

Di sisi lain, tim gabungan yang terdiri dari KBRI Ankara, Konsuler Perlindungan WNI, Atase Pertahanan dan Perbinlu telah berhasil mengevakuasi 123 orang dari empat titik paling terdampak gempa.

Baca Juga: Kementerian Luar Negeri Bantah Kabar 1 WNI Tewas karena Gempa Turki, Begini Fakta Aslinya