Find Us On Social Media :

Tok! Ferdy Sambo Dijatuhi Hukuman Mati, Ayah Brigadir J Ternyata Sempat Tegas Tuntut Hal Ini: Agar Tidak Ada Yosua Yosua Lain

By None, Senin, 13 Februari 2023 | 15:52 WIB

Ayah Brigadir J sempat mohon hal ini sebelum Ferdy Sambo dijatuhi hukuman mati.

Grid.ID - Tok! Ferdy Sambo akhirnya dijatuhi hukuman mati atas kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, ternyata sempat memohon satu hal terkait hukuman Ferdy Sambo.

Sebelum hukuman mati ditetapkan, Samuel sempat cemas terkait vonis yang akan dijatuhkan kepada Ferdy Sambo.

Samuel tetap berharap Ferdy Sambo dijatuhi hukuman mati.

Menurut Samuel, apa yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam itu sangat kejam.

"Kalau dilihat skenario pembunuhan oleh Ferdy Sambo ini sangat sadis melebihi seekor hewan, padahal kita membunuh hewan saja tidak sampai seperti itu," kata Samuel di Sapa Pagi Kompas TV, Senin.

Dengan menjatuhkan hukuman maksimal, Samuel hanya berharap kejadian yang menimpa anaknya nantinya tidak akan lagi menimpa orang lain.

"Jadi yang saya tekankan di sini, agar tidak ada ada Sambo Sambo lain dikemudian hari dan tidak ada Yosua Yosua korban dikemudian hari," tutur Samuel.

Selain itu, Samuel menilai Sambo sudah mencoreng citra polisi dengan membangun kebohongan dan skenario pembunuhan Brigadir J.

"Padahal dia itu adalah seorang jenderal bintang dua, seharusnya dia menjadi panutan di kepolisian. Ini menjadi contoh yang tidak benar. Dia sudah mencoreng nama baik seluruh instansi kepolisian," ucap Dia.

Sebelumnya, ayah almarhum Brigadir J juga geram terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selama persidangan yang dijalani selama ini.

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Inilah Pertimbangan Hakim Sebelum Jatuhi Hukuman kepada Suami Putri Candrawathi