Find Us On Social Media :

Alami Pendarahan karena Ganti Alat Kontrasepsi, Ashanty Harus Istirahat Total Selama 2 Minggu

By Rissa Indrasty, Kamis, 16 Februari 2023 | 07:29 WIB

Ashanty saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Kondisi kesehatan Ashanty sempat menurun dan harus dirawat di rumah sakit selama 2 minggu.

Kini, kondisi Ashanty sudah jauh lebih membaik dan sudah mulai beraktivitas.

"Alhamdulillah sudah 2 minggu kan ya aku bedrest 2 minggu lebih. Ini hari pertama aku bisa jalan keluar karena launchingnya Arsy  dan karena memang kondisinya udah jauh lebih baik sih udah lebih enakan gitu cuman memang mungkin kenapa kelamaan karena kan dan jadinya kayak 'kok lama banget sakitnya kok berturut-turut'," ungkap Ashanty saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Istri Anang Hermansyah ini pun menceritakan awal mula dirinya sakit dikarenakan ganti alat kontrasepsi.

"Jadi memang penyakit pertamanya itu aku pendarahan gara-gara ganti spiral. Nah spiral tuh kan aku udah 6 tahun pake yang hormonal artinya yang gak ada dateng bulannya tapi karena aku ganti. Karena harusnya 5 tahun, ini udah kelamaan terus dia udah lengket posisinya udah gak bisa diambil melalui jalur yang kalau aku sadar. Makanya jadinya dibius sama dokter, dibius tidur karena bakal sakit diambilnya," ungkap Ashanty.

Lantaran ingin merasakan datang bulan lagi, Ashanty pun mengganti jenis alat kontrasepsinya.

"Akhirnya setelah diambil ditanya, 'mau pake yang hormonal lagi atau yang non hormonal? Nah aku maunya yang non hormonal karena kayak pengen ngerasain dateng bulan lagi gitu," ungkap Ashanty.

Siapa sangka, ternyata Ashanty mengalami pendarahan usai mengganti alat kontrasepsinya.

"Nah sebenernya aku cocok aja sama yang non hormonal itu nah pas selesai aku ganti, tidur, pas bangun, besoknya olahraga aku langsung kayak mau pingsan gitu karena pendarahannya pas mau ke toilet banyak banget. Kan kalau orang banyak pendarahan bikin lemes sampai kayak kunang-kunang akhirnya sama dokter disuruh bedrest," ungkap Ashanty.

Kemudian dokter pun meminta Ashanty untuk beristirahat untuk beradaptasi dengan alat kontrasepsi yang baru digantinya.

"Dan katanya itu nggak ada masalah karena memang perpindahan dari namanya 6 tahun nggak datang bulan gimana sih pasti yang perempuan tahu rasa sakitnya, pegelnya itu badan kayak digebukin orang-orang gitu. Tapi Alhamdulillah setelah hari ke 5 pendarahan itu selesai," tutup Ashanty.