Find Us On Social Media :

Alami Sinusitis Parah, Ashanty Jalani Operasi

By Rissa Indrasty, Kamis, 16 Februari 2023 | 08:49 WIB

Ashanty saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Ashanty memgungkapkan bahwa dirinya harus istirahat selama 2 minggu akibat pendarahan usai mengganti alat konstrasepsi.

Tak berhenti sampai di situ, beberapa hari saat tengah istirahat, Ashanty divonis mengalami sinusitis.

"Tiba-tiba di hari ke 5 kok aku sesak nafas, flu, batuk. Parah gitu. Sampai aku gak bisa nafas. Akhirnya dibawa ke rumah sakit udah selesai pendarahan tiba-tiba divonis aku kena sinusitis yang parah," ungkap Ashanty saat ditemui Grid.ID di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Padahal, selama ini Ashanty tidak pernah sakit sinusitis.

"Kenapa aku kaget kena sinusitis, karena seumur hidup aku nggak pernah kena sama yang namanya sinusitis. Tapi memang dulu dokter pernah bilang, hidung aku miring, kemungkinan kamu bakal sinusitis. Tapi sampai aku besar, nggak pernah ada. Ternyata dalam sinusitis itu, di sini (sekitar hidung dan di bawah mata) sudah penuh juga di pipi,hidung, dahi juga mata," ungkap Ashanty.

Hal tersebut pun membuat Ashanty harus menjalani operasi.

"Akhirnya dirawat dan diharuskan operasi. Aku keluar dari rumah sakit mau cari opsi lain. Ternyata pas aku ke dokter gigi, dia bilang salah satu karena gusi rusak, jadi bisa lewat gusi. Jadi tiga hari yang lalu dirobek dan disedot, nanahnya keluar semua dari pipi. Ternyata sinus itu efeknya kita pikir nggak akan separah itu," ungkap Ashanty.

Setelah menjalani operasi, Ashanty mengungkapkan akhirnya bisa bernafas lega.

"Habis itu aku bisa napas lega. Cuma memang masih ada sisa di pipi kanan, hidung dan dekat mata. Itu harus dioperasi, tapi kata dokter minum obat Dulu selama 2 Minggu. Kalau berkurang, nggak perlu Operasi," ungkap Ashanty.

Kendati demikian, Ashanty mengungkapkan bahwa dirinya masih kesulitan untuk berbicara efek operasi.

"Sekarang masih agak susah ngomong karena masih ada faktor bengkak yang disedot, jadi ngomong masih perih, minum pain killer terus. Jadi bedrest bertubi-tubi, dari pendarahan, aku sakit yang drop banget," tutup Ashanty.