Find Us On Social Media :

Tampil di New York Fashion Week, Kami. Usung Kain Tapis Lampung Lewat Koleksi Charaka

By Hana Futari, Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:29 WIB

Brand lokal Tanah Air, Kami. menunjukkan eksistensinya di dunia Internasional melalui ajang New York Fashion Week 2024 pada 13 Februari 2023.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Brand lokal Tanah Air, Kami. menunjukkan eksistensinya di dunia Internasional melalui ajang New York Fashion Week 2024 pada 13 Februari 2023.

Melangkahnya Kami. di New York Fashion Week 2024 juga menjadi sebuah penanda bahwa brand lokal ini telah berkiprah selama 14 tahun.

Istafiana Candarini, salah satu founder Kami. mengatakan bahwa brand nya dapat tampil di New York Fashion Week seperti mimpi yang akhirnya menjadi nyata.

"Iya dream come true, karena di New York itu sangat lively dan fashion di sana selalu jadi panutan ketika cari referensi," ujar Istafiana Candarini atau yang akrab disapa Irin di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2023).

Irin pun membeberkan perjalanan mereka hingga akhirnya bisa berlenggang di ajang New York Fashion Week.

"Ikut kurasi New York Fashion Week, kita mulai dapat offer 4 bulan lalu, di bulan November dan kenapa enggak dan kenapa nggak berangkat," terangnya.

Berhadapan dengan fashion Internasional, Kami. mengusung kain asli Indonesia yaitu Kain Tapis Lampung dalam koleksi bernama Charaka.

"Ada corak Tapis Lampung, kita terinspirasi motifnya simpel, jadi bisa banget sadur ke motif lebih modern yang dipakai sehari-hari oleh kita," terang founder Kami. yang lain, Nadya Karina.

Nadya Karina juga menjelaskan dipilihnya Tapis Lampung menjadi inspirasi mereka untuk merilis Charaka.

"Proses desain berawal dari motif, Tapis Lampung selalu pengin membawakan budaya Indonesia ke koleksi kami,"

"Tantangan buat kami adalah gimana caranya budaya Indonesia bisa dipakai sehari-hari banget," terangnya.