Find Us On Social Media :

NGERI! Foto Penumpang Helikopter Kapolda Jambi Penuh Luka Akibat Mendarat Darurat Tersebar Luas, Begini Kata Humas Polri

By None, Minggu, 19 Februari 2023 | 19:53 WIB

NGERI! Foto Penumpang Helikopter Kapolda Jambi Penuh Luka Akibat Mendarat Darurat Tersebar Luas, Begini Kata Humas Polri

Grid.ID - Beredar foto penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Kondisi para penumpang helikopter yang diduga mendarat darurat itu penuh luka-luka.

Helikopter dikabarkan membawa rombongan Kapolda Jambi dan mendarat darurat di hutan.

Beredar foto di media sosial beberapa penumpang helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami luka-luka.

Foto yang beredar ada banyak di antaranya para TNI dan Polri bersama masyarakat sedang berada di daerah perbukitan. Rombongan ini diduga petugas yang akan melakukan upaya evakuasi.

Selain itu, ada foto yang menampakkan kaki luka dengan latar kursi helikopter yang terlepas dan tampak sebagian seperti badan helikopter di antara pohon-pohon di hutan.

"Semua penumpang selamat. Kalau jumlah yang mengalami luka-luka, kita masih terus melakukan proses pendalaman informasi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Minggu (19/2/2023).

Ia mengatakan helikopter yang membawa rombongan Kapolda berangkat dari Jambi sekitar pukul 9.30 WIB.

Namun karena kondisi cuaca hujan dan berkabut, helikopter pun mendarat darurat di wilayah perbukitan sekitar Muaro Emat, Kabupaten Kerinci.

"Tim gabungan telah diterjunkan untuk melakukan evakuasi. Kondisi medan memang cukup berat, karena wilayah perbukitan dan berkabut," kata Mulia menjelaskan.

Helikopter itu mendarat darurat sekitar pukul 10.30 WIB. Jadwalnya akan mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci sekitar pukul 10.45 WIB.