Find Us On Social Media :

Hilang Kontak di Norwegia, Dosen UII Yogyakarta Terlacak Terbang ke Negara Ini, Alasan dan Kondisinya Masih Misteri

By Mia Della Vita,Grid., Senin, 20 Februari 2023 | 17:19 WIB

Dosen UII Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak usai mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Grid.ID - Dosen UII Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak usai mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Menurut kabar terbaru, Munasir Rafie Pratama (AMRP) terlacak di Boston, Amerika Serikat.

Namun terkait alasan atau motif AMRP bertolak ke Amerika Serikat belum diketahui.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), AMRP terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023.

Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP).

"UII dan keluarga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kemlu RI dan semua jajaran di KBRI Oslo, KBRI Ankara, KJRI Istanbul, KJRI New York, KBRI Riyadh, PP Muhammadiyah, dan pihak lain yang tidak dapat kami sebut satu per satu, atas bantuan yang diberikan dalam upaya pelacakan AMRP," bunyi tulisan di laman resmi www.uii.ac.id yang memberikan update perkembangan pencarian AMRP, Minggu (19/2/2023).

Lewat pernyataan yang mengatasanamakan Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, disebutkan bahwa lokasi keberadaan AMRP di Boston tidak diketahui secara pasti.

Begitu juga, UII belum mengetahui misi atau alasan mengapa AMRP menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul, dan tidak langsung ke Indonesia.

Sampai saat ini, AMRP belum bisa dihubungi.

"UII dan keluarga berharap AMRP segera menghubungi untuk mengabarkan lokasi dan keadaannya."

"UII juga berharap setelah misi di Boston selesai, AMRP dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan baik."

Baca Juga: UPDATE Pencarian Dosen UII yang Hilang di Norwegia, Terlacak di Lokasi Ini, Rektor Angkat Bicara!