Find Us On Social Media :

Idap Penyakit Rosacea, Maia Estianty Ungkap Seumur Hidup Tidak Bisa Sembuh

By Sulastri Ningsih, Rabu, 22 Februari 2023 | 15:19 WIB

Maia Estianty dirawat di rumah sakit

Grid.ID – Penyanyi Maia Estianty baru-baru ini dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IDG) karena mengira menderita GERD.

Mengeluh sakit di tenggorokan ketika menelan makanan dan minuman, ternyata ada dua penyakit yang bersarang dalam tubuh Maia Estianty.

Sebelumnya Maia juga sempat mengungkapkan bila dirinya mengidap penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Usai melakukan rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), serta tes endoskopi, diketahui Maia menderita esofagitis atau radang pada lapisan kerongkongan.

"Aku pikir GERD, karena gejalanya kayak GERD. Ternyata bukan, jadi ternyata ada iritasi esofagus," kata Maia dikutip dari Kompas.com.

Maia paham mengapa selama ini ia terasa disilet-silet ketika menelan makanan.

Rupanya ada luka berupa bintik-bintik merah di dalam kerongkongannya.

"Ini adalah gambar hasil endoskopiku, foto dari kamera yang meneropong ke dalam kerongkonganku."

"Yang ada titik-titik merah ini adalah luka-luka di dalam kerongkonganku, makanya dari kemarin tuh kenapa aku setiap makan sama minum tuh sakitnya kayak disilet-disilet," ucapnya.

Dokter juga melakukan USG pada Maia Estianty dan melihat ada tiga batu empedu di dalam perutnya dengan ukuran masing-masing 1,8 cm (centimeter), 1,69 cm, dan 0,89 cm.

Maia menuturkan jauh pada 2016 silam, ia pernah disarankan dokter spesialis penyakit dalam, dokter Chang, untuk melakukan operasi batu empedu, namun ia menolak.

Baca Juga: Maia Estianty Pamer OOTD Modal Pinjam Baju Anak, Ibu El Rumi Malah Digeruduk Netizen Soal Fuji, Ada Apa Gerangan?

Berselang enam tahun, rupanya batu empedu di dalam tubuh Maia jumlahnya sudah tiga dengan ukuran hampir 2 cm.