Find Us On Social Media :

Intip Perhelatan Ajang F1 Powerboat World Championship di Danau Vulkanik Terbesar Dunia, Danau Toba

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:27 WIB

F1 Powerboat.

Grid.ID - Indonesia semakin menjadi sorotan dunia, diawali ajang balap motor World Superbike, disusul MotoGP di Mandalika, dan kali ini balapannya di air.

Ya, perhelatan bergengsi balap perahu cepat F1 Powerboat (F1H2O) World Championship digelar pada 25-26 Februari 2023 di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara. 

Ajang kejuaraan ini diikuti oleh belasan pembalap dari berbagai negara, di antaranya yaitu Inggris, Arab Saudi, Portugal, Brazil, Ukraina, Prancis, China, Korea Selatan, dan Qatar. 

Baca Juga: Berstatus Tersangka, Mario Dandy Dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya hingga Riwayat Sekolah di SMA Taruna Nusantara Dipertanyakan

Pastinya hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena ajang tersebut diadakan di danau vulkanik terbesar dunia.

Tak hanya disaksikan secara langsung, F1 Powerboat Danau Toba 2023 juga disiarkan langsung di beberapa stasiun TV.

Mayora melalui brand Kopiko, resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional. 

Tidak hanya itu, Kopiko menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu Kopiko Formula One Powerboat World Championship, dan menjadi merk pertama Indonesia yang berhasil menjadi nama sebuah turnamen bergengsi level dunia.

Baca Juga: Setara Harga Mobil, Syahrini Rela Hamburkan Duit Nyaris Rp 200 Juta Cuma Buat Beli Raket Tenis Ini, Lihat Penampakannya!

Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney menyampaikan, “Kami memilih Kopiko sebagai sponsor utama dalam F1 Power Boat 2023 sebagai manifestasi atas rasa bangga dan apresiasi kami terhadap produk Indonesia yang telah mendunia.”

Injourney menggandeng Kopiko sebagai produk lokal kebanggan Indonesia yang telah diakui dunia dan tersebar di lebih dari 100 negara.

“Apalagi, sebagai sebuah brand, Kopiko mengedepankan kehebatan alam, dimana Kopiko sendiri terbuat dari biji kopi terbaik dari pegunungan vulkanik di Indonesia, sama seperti event Power Boat 2023 yang akan diadakan di Danau Toba, sebagai danau vulkanik terbesar dunia,” jelas Maya lagi.