Find Us On Social Media :

Firdaus Oiwobo Mewakili Debt Collector Baru, Adukan Clara Shinta ke Mabes Polri

By Hana Futari, Senin, 27 Februari 2023 | 17:27 WIB

Kubu debt collector ditemani kuasa hukumnya, Firdaus Owibowo hendak melaporkan balik selebgram, Clara Shinta tapi ditolak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Firdaus Oiwobo mewakili debt collector yang berkasus dengan Clara Shinta mengadukan sang selebgram ke Mabes Polri.

Awalnya, Firdaus Oiwobo berencana melaporkan Clara Shinta, namun ketika  keluar dari Bareskrim Mabes Polri, namun ternyata perkara tersebut baru bersifat aduan.

"Kami datang ke Mabes Polri ini untuk mengadukan saudara Clara Shinta dan sopirnya," ujar Firdaus Oiwobo ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2023).

Firdaus Oiwobo mengadukan Clara Shinta dengan pasal yang berkaitan dengan keterangan palsu, laporan palsu dan data palsu.

"Aduan tersebut dengan dugaan pelanggaran pasal 242 juncto pasal 220 terkait dengan keterangan palsu dan laporan palsu, serta pasal 266 KUHP terkait dengan data palsu atau surat palsu," terangnya.

Ancaman dari pasal tersebut yaitu minimal 12 tahun penjara.

"Pasal dengan ancaman hukuman sekurang-kurangnya 12 tahun penjara," katanya.

Firdaus Oiwobo pun menegaskan bahwa perkara tersebut dalam tahap pengaduan, bukan laporan.

"Pengaduan, bukan laporan," tegasnya.

Meskipun demikian, Firdaus Oiwobo menyebut bahwa pihak kepolisian akan memproses dari aduannya terhadap Clara Shinta dan supirnya.

Baca Juga: Clara Shinta Dianggap Menyebalkan, Jadi Alasan Debt Collector Membentak sang Selebgram