Find Us On Social Media :

SUARA GEMETAR Sri Mulyani Bahas Pejabat Pajak dan Bea Cukai, Imbas Kasus Mario Dandy Kini Kemenkeu Disorot

By Winda Lola Pramuditta, Jumat, 3 Maret 2023 | 13:47 WIB

Kolase foto Menkeu Sri Mulyani dan Rafael Alun Trisambodo eks pejabat pajak.

Grid.ID - Kementrian Keuangan mengambil sikap dengan mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta Selatan II.

Ini merupakan buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan anak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo, terhadap David Latumahina atau David Ozora.

Imbas kasus penganiayaan itu, gaya hedon Mario Dandy yang gemar pamer harta juga disorot hingga akhirnya menyulutkan efek domino.

Rafael Alun Trisambodo (RAT) kini tengah dalam pemeriksaan lembaga anti-rasuah, KPK.

Tak hanya RAT, kepala Bea Cukai Yogya Eko Darmanto, juga bernasib sama lantaran kerap pamer harta.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengakui banyak pekerjaan yang harus dituntaskan.

Ketika berbincang dengan Rosiana Silalahi di Kompas TV, Sri Mulyani terlihat tak bisa menyembunyikan rasa lelahnya.

"Saya beberapakali lihat bu Ani agak beda sih antara kelelahan yang luar biasa, tapi saya tahu ibu menahan kesedihan juga," sapa Rosiana Silalahi dikutip dari tayangan Rosi di Kompas TV, Kamis (2/3/2023).

Butuh beberapa waktu bagi Sri Mulyani untuk bisa menjabarkan bagaimana kondisinya.

"Sebetulnya kalau kita lihat suasanya sekarang ini ya Ros. Saya benar-benar bisa memahami, di satu sisi masyarakat sangat kecewa dan marah, karena itu adalah sesuatu ekspresi dan harapan dari masyarakat terhadap sebuah institusi yang selama ini sudah kita coba untuk perbaiki dan memang memiliki banyak sekali prestasi dan pencapaian," papar Sri Mulyani.

Baca Juga: Rubicon Elit yang Hobi Dipamerin Mario Dandy Bukan Punya Bapaknya? Pemilik Asli Mobil Jeep Ternyata Sosok Terdekat Rafael Alun

Kasus Rafael Alun Trisambodo ini rupanya mengingatkan Sri Mulyani pada peran Kemenkeu dalam keuangan negara, terutama selama pandemi.