Find Us On Social Media :

Shalom Razade Ajak Gen Z dan Milenial untuk Berani Bersuara dan Menyampaikan Gagasan dalam Mengatasi Masalah Sosial

By Dianita Anggraeni, Kamis, 2 Maret 2023 | 19:13 WIB

Shalom Razade.

Grid.ID - Dikutip dari hasil Sensus Penduduk 2020 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik, Gen Z mendominasi populasi penduduk Indonesia yaitu mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94%.

Melihat besarnya potensi mereka yang lahir di tahun 1997 sampai dengan 2012 ini, sangatlah tepat jika Gen Z dan Milenial yang akan menjadi penentu masa depan Indonesia mendapatkan ruang dan kesempatan untuk menyuarakan gagasan mereka serta wadah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka agar mampu berkontribusi dalam membangun negara.

Shalom Razade salah satunya. Sebagai gen Z, anak dari Aktris Wulan Guritno ini ingin menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga: Foto Lawas Istri Kelima Soekarno ini Jadi Sorotan, Ratna Sari Dewi Berdansa dengan Seorang Pria, Siapakah Sosok Laki-lakinya?

"Aku pengin juga untuk ngasih suara aku, karena aku kan termasuk gen Z juga. Jadinya untuk aku bisa ngajak teman-teman muda bergabung dan untuk make a stand dan make a voice, itu penting banget sih," ungkap Shalom saat ditemui dikawasan Mampang belum lama ini.

Tak bisa sendiri, Shalom mengaku juga butuh dukungan dari keluarga untuk bisa memberikan aspirasinya.

"Pasti dong dukungan keluarga (mamah) kan yang terpenting ya. Kalau sama mama sih apapun yang aku lakuin asal aku niat dan aku jalaninnya suka dan passionate, mama pasti dukung. Pokoknya apa yang aku suka, mama juga pasti suka," jelasnya.

Baca Juga: Dituding Bohongi Aldilla Jelita Perkara Asuransi, Indra Bekti Gercep Beri Klarifikasi

Dukungan nyata untuk generasi muda ini juga diwujudkan oleh ZCreators dengan meluncurkan Gerakan Sosial #YourVoiceMatters di Jakarta (1/3) di mana Shalom pun tergabung di dalamnya.

#YourVoiceMatters merupakan gerakan sosial yang akan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling berbagi gagasan dan berdiskusi untuk mencari solusi terhadap beragam permasalahan sosial yang menjadi perhatian mereka.

Gerakan ini diinisiasi oleh generasi muda dari berbagai kalangan, seperti Raudi Akmal, Abigail Limuria, Dharmaji Suradika, Anifah Suryani, dan Kevin Geraldy.

Baca Juga: Pernah Syuting Bareng di Sitkom Bajaj Bajuri, Sinta Dewi Menangis Ungkap Kedekatannya dengan Nani Wijaya yang Kini Dirawat di RS