Find Us On Social Media :

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Didata, Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Masyarakat Jujur

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 5 Maret 2023 | 14:09 WIB

Muhadjir Effendy di RPTRA RASELA, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Menko PMK Muhadjir Effendy mendatangi RPTRA RASELA, Rawa Badak Selatan untuk meninjau lokasi pengungsian warga korban ledakan Depo Pertamina Plumpang.

Dalam lokasi ini diketahui terdapat warga yang terdampak secara langsung dan tidak langsung atas kejadian ledakan tersebut.

Melihat ini, Muhadjir Effendy mengatakan jika timnya sedang melakukan pendataan yang diharapkan dilakukan dengan cermat.

"Ini sedang didata jadi kami mohon supaya didata dengan cermat," ujar Muhadjir Effendy di RPTRA RASELA, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Oleh karena itu, Muhadjir meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan informasi dengan jujur dan apa adanya.

"Dan saya mohon partisipasi dari masyarakat agar memberikatan informasi, juga aktif menyampaikan secara jujur apa adanya,"

"Tidak ditambah-tambah dan dikurangi agar mempermudah petugas untuk melakukan pendataan," ungkapnya.

Muhadjir mengaku jika dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak gubernur dan BUMN untuk menindaklanjuti kejadian ini.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan bapak gubernur dan juga BUMN untuk menindaklanjuti apa yang tadi sudah disampaikan," jelasnya.

Terakhir Muhadjir berharap agar pendataan yang dilakukan untuk para korban bisa secepatnya diselesaikan dan valid.

"Sedang dicermati sedang dilihat dari berbagai sisi, terutama di pendataan tadi, pendataan ini harus secepatnya dan tentunya valid," tuturnya.