Find Us On Social Media :

Mengulas realme C55 NFC, Smartphone Cantik Kaya Fitur dengan Harga Terjangkau

By Fathia Yasmine, Selasa, 7 Maret 2023 | 14:41 WIB

realme C55 NFC

Grid.ID – Membeli smartphone bagi sebagian perempuan sering kali terasa serumit membeli baju. Belum lagi ketika bujet yang dimiliki terbatas, keinginan untuk punya smartphone dengan desain yang stylish atau kamera yang mantap pun pupus di tengah jalan.  

Bagi kamu yang juga mengalami permasalahan serupa, kabar baik datang dari realme. Pada Maret 2023, realme meluncurkan realme C55 NFC dengan sejumlah fitur idaman kaum hawa dan juga para kaum adam, mulai dari kamera beresolusi tinggi, ruang penyimpanan yang lega, RAM besar yang membuat smartphone bebas lemot, serta desain yang cantik.

Sebagai referensi, tim Grid.ID berkesempatan untuk mencoba ponsel bertajuk “Champion” ini selama satu minggu. Berikut ulasannya.

1. Desain cantik

Smartphone realme C55 NFC hadir dengan model desain bezel right-angle berbalut material dua dimensi untuk memberi kesan premium.

Pada bagian layar, kamera diposisikan dengan bentuk punch hole di tengah atas layar sehingga tampak menyatu dengan bodi smartphone. Sementara itu, bagian belakangnya dipercantik dengan sentuhan akhir dengan efek berbentuk garis-garis tetesan hujan yang glossy, sehingga tampak glowing ketika perangkat terkena cahaya.

Terdapat dua varian warna yang ditawarkan realme, yakni Sunshower dan Rainy Night. Tim Grid.ID mencoba realme C55 NFC dengan varian warna Sunshower. Warnanya silver kekuningan. Menariknya, meski memiliki efek glossy yang terkesan licin,  ponsel tetap nyaman digenggam meski tangan dalam kondisi basah atau lembap.

Bagi kamu yang gemar menggunakan tas kecil, realme C55 NFC hadir dengan bodi tipis, yakni 7,89 milimeter, sehingga muat dalam tas kecil atau saku baju dan celana.

2. Kamera jernih

Selain membawa bodi yang cantik dan tipis, realme C55 NFC juga hadir dengan kamera utama beresolusi 64 megapixel (MP) dan lensa black and white (B&W) dengan resolusi 2 MP di bagian belakang.

Apabila ingin membuat konten foto untuk media sosial, kamu bisa menggunakan fitur Street Photography untuk menghasilkan gambar yang jernih. Sebagai pelengkap, tersedia juga filter kekinian seperti Street Filter untuk menciptakan efek retro, B&W Plus Filter, Bokeh Flare Portrait untuk memberi kesan blur, serta 90s Pop Filter untuk hasil foto ala 1990-an.