Find Us On Social Media :

Bakal Segera Tayang, Film 'Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga' Angkat Cerita Tentang Anak Penderita Kanker

By Rissa Indrasty, Rabu, 8 Maret 2023 | 19:09 WIB

Rumah Produksi Sinemata Production akan merilis film berjudul Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga akan tayang pada 6 April 2023.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Rumah Produksi Sinemata Production akan merilis film berjudul Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga akan tayang pada 6 April 2023.

Kisah film ini sendiri diangkat dari novel yang ditulis Ruwie Meyta sebagai novelet kanal digital KanyaID dengan judul Kartu Pos Wini (KPW) yang bercerita tentang seorang anak yang menderita kanker.

"Cerita angkat dari cerita novel digital, anak menderita kanker. Banyak cerita tentang kanker, dramatiknya disitu. Ada develop cerita yang jadi film problematik dan complicated. Kita riset kalau film terdiagnosis kanker naik, klimaks sisi asmaranya seperti apa. Lagi ini hadir tayang nanti saat pas puasa pada 6 April 2023," ungkap Produser film, Aris Muda, saat ditemui di kawasan Fx Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Film ini diperankan oleh beberapa pemain diantaranya Keiko Ananta, Fajar Reski hingga Denira Wiraguna.

Keiko Ananta yang berperan sebagai Wini mengungkapkan dirinya merasa tertantang ketika diminta untuk mencukur semua rambutnya demi peran sakit kanker.

"Tantangan susah, awal syuting aku botak, jadi pas gatel, nggak ada rasanya di kepala, botak pakai stoking gitu make up tertentu. Jadi anak penderita kanker di sini, walau dia sskit tapi tetap senang," ungkap pemain film, Keiko Ananta.

Sutradara film, Tarmizi Abka, mengungkapkan bahwa dirinya juga cukup tertantang karena harus membimbing anak kecil yang bermain di filmnya, yaitu Keiko Ananta.

"Setelah menunggu sekian lama akhirnya tayang 6 April 2023. Makasih kepada pemain, film ini banyak tim yang membantu saya. Mendirect anak kecil harus sabar, ada moodnya kan anak ini. Jadi harus sabar lah biar sesuai keinginan. Awalmya sederhana dibuat dengan hasil luar biasa, film ini sempurna lah ada pesan yang luar biasa akan disampaikan ke penonton," ungkap Sutradara film, Tarmizi Abka.

Pemain lainnya, Dennira Wiraguna, mengungkapkan alasan dirinya mengambil film ini pernah memiliki pengalaman memiliki keluarga yang sakit kanker.

"Untuk sedikit cerita, alasan aku terima ini, suka sama ceritanya mengangkat tentang pejuang kanker. Saya ada pengalaman kerabat keluarga mengidap kanker. Aku tahu persis rasanya dilingkungan yang terkena kanker, semangatnya dia naik turun hingga akhirnya jadi penyintas. Saya pribadi menilai support nomor satu dari orang terdekat. Terbukti kerabat keliarga saya sembuh dari kanker. Saya mencurahkan energi, pikiran, dan harapan untuk memainkan peran Ruth disini," ungkap pemain film, Dennira Wiraguna.

Lebih lanjut, selain bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Sinemata Productions menggandeng PT Pos Indonesia dalam mendukung produksi film Kartu Pos Wini.