Find Us On Social Media :

Ruben Onsu Ingin Selalu Tampak Kuat Meski Tengah Sakit, Jordi Onsu Ingin Jadi Tempat Istirahat sang Kakak

By Rissa Indrasty, Jumat, 10 Maret 2023 | 16:29 WIB

Jordi Onsu saat ditemui Grid.ID di kawasan Benhil, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu masuk rumah sakit akibat mengidap penyakit langka yaitu Empty Sella Syndrome serta terdapat bercak putih di bagian otaknya.

Kini, kondisi Ruben Onsu sudah sangat membaik dan sudah aktif bekerja serta tampil di televisi.

Adik Ruben Onsu, yaitu Jordi Onsu, mengungkapkan bahwa dirinya selalu berinisiatif menanyakan kondisi kesehatan Ruben Onsu.

"Dicurhatin mah nggak ya, cuma sadar diri sebagai adik kita kan nggak punya orangtua lagi selalu menanyakan biasanya, bagaimana kondisinya, apa yang dirasakan, dan ada keluhan atau tidak, so far so good sejauh ini, perkembangannya baik," ungkap Jordi Onsu saat ditemui Grid.ID di kawasan Benhil, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2023).

Pasalnya, Jordi Onsu kerap kali khawatir pada kondisi kesehatan Ruben Onsu.

Disamping itu, kakaknya tersebut kerap kali ingin tampak kuat di depan istri dan anak-anaknya.

"Oia, pasti khawatirlah, kalau aku bilang sama Ko Ruben, Koko dia kan ingin selalu menjadi sosok ayah yang mungkin tidak mengenal letih di depan anak-anaknya, berupaya penuh di depan Ci Wenda, Thalia Thania, Betrand," ungkap Jordi Onsu.

Oleh karena itu, Jordi Onsu mengungkaokan bahwa dirinya ingin menjadi tempat Ruben Onsu mencurahkan keresahannya yang selama ini disembunyikan dari keluarganya.

"Aku pengen jadi tempat dia istirahat ketika ketemu, aku pengen jadi tempat dia bisa istirahat. Ketika ketemu aku bilang sama dia aku cuma bilang sama dia gitu, 'Ko, kalau Koko lagi capek enggak apa- apa bilang. Jangan dikuat-kuatin terus, kadang kan badan itu butuh ya waktu untuk punya self reward, bukan tentang materi, tapi bisa dengan berdialog dengan diri sendiri,' ada waktu untuk diam, ada waktu untuuk istirahat, ada waktu untuk tidur," ungkap Jordi Onsu.

Lebih lanjut, Jordi Onsu mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan Sarwendah kini juga sudah membaik.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Sarwendah juga harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran ada kista di otak.