Find Us On Social Media :

Tulis Lagu If I Try di Tengah Pandemi Covid-19, Claudia Santoso Terinspirasi Sosok Han Seo Jun dalam Drakor 'True Beauty'

By Christine Tesalonika, Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:57 WIB

Claudia Santoso

Grid.ID - Juara pertama The Voice Germany tahun 2019, Claudia Emmanuela Santoso atau yang kerap disapa Audi ini baru saja merilis single di awal tahun berjudul 'If I Try'.

Rupanya lagu 'If I Try' ini Audi tulis sendiri ditengah masa lockdown akibat pandemi Covid-19 nih Sobat Grid.

"Jadi sebenernya lagu ini tuh tulis sendiri sama temen-temen aku waktu itu lagi pandemi," ujar Claudia Santoso saat berada dikonten #SelebritisPunyaCerita pada Jumat (10/3/2023).

Sepertinya yang diketahui, demam K-Drama memang merayap dan banyak dicari terlebih pada masa Covid-19.

Tak terkecuali Audi yang justru menulis lagu 'If I Try' ini karena terinspirasi oleh salah satu drama Korea terkenal.

Selain itu, Audi juga merasa ingin mencoba hal baru karena selama ini perempuan kelahiran tahun 2000 itu terlalu sering menulis lagu sesuai pengalaman pribadi.

Maka dari itu, ia memutuskan untuk menulis lagu yang universal dan inspirasi itu datang dari drama Korea 'True Beauty'.

"Pas bikin lagunya tuh aku kepikiran aja 'kayanya gue udah terlalu sering nulis dari pengalaman pribadi' jadi pengen nulis sesuatu yang universal dan semua orang pasti relate gitu lah sama ceritanya," ujar Claudia Santoso.

"Jadi aku bikinlah based on true story dari drakor True Beauty waktu itu," lanjut Audi.

Audi mengaku menuliskan lagu ini karena terinspirasi dari sosok 'Han Seo Jun' yang merupakan second lead dalam drakor tersebut.

Baca Juga: Tak Pernah Unggah Foto Bareng Kekasih, Robby Purba Tiba-tiba Unggah Foto Sungkem Minta Doa Restu Pada sang Ibu sampai Bikin Netizen Heboh, Ternyata Gegara Hal Ini

Sosok yang tidak banyak mendapatkan publikasi tersebut ternyata menjadi inspirasi Claudia Santoso dalam menuliskan setiap bait dari lagu If I Try ini.