Find Us On Social Media :

Jangan Asal Pilih Produk! Tips Dokter Perhatikan Hal Penting Ini Saat Membeli Skincare Agar Miliki Kulit Kenyang, Kenyal dan Kencang

By Dianita Anggraeni, Jumat, 17 Maret 2023 | 18:03 WIB

Menggunakan skincare menjadi cara untuk mengembalikan warna kulit yang menggelap dan tampak kusam.

 

Grid.ID - Di tengah pola hidup yang tidak teratur, cuaca yang semakin ekstrim serta tingkat kemacetan yang semakin tinggi tentunya dapat memicu masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kusam, hingga berkurangnya tingkat elastisitas kulit. 

Pemakaian skincare pun harus dilakukan guna jadi solusi dari berbagai permasalahan kulit tersebut.

Namun, pemakaian skincare juga perlu diperhatikan, kalau-kalau salah atau tidak cocok justru membuat kulit semakin bermasalah.

Baca Juga: Penuh Makna, Vebby Palwinta dan Razi Bawazier Ungkap Arti Nama Anak Ke-2

Dokter Estetika, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS.,, menjelaskan apa saja hal yang perlu diperhatikan saat membeli produk skincare.

Menurut dr. Abel, hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih skincare adalah mengetahui dulu apa tipe kulitmu. 

"Dalam memilih skincare kita harus tahu dulu ya jenis tipe kulitya apa, apa yang kulit kita butuhkan karena itu bisa berubah-berubah. Jadi, kita harus tahu dulu nih diagnosis kulitnya apa," kata dr. Abel ditemui di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: INSTAGRAM Boy William Lenyap Usai Komentari Aksi Panggung Jennie BLACKPINK, Sebut sang Penyanyi bak Sedang Malas saat Konser!

Pasalnya, menurut dr. Abel, masih banyak orang yang salah mendiagnosis jenis kulitnya sendiri. 

Akibatnya, salah saat memilih skincare yang tepat.

"Kadang-kadang orang ada yang mikir 'Oh kulit saya berminyak', ternyata kulit kering yang skin barrier-nya rusak. Jadi, pertama yang paling penting harus tahu dulu jenis kulitnya apa," ujarnya.

Lalu, kata dr. Abel, pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu.