Find Us On Social Media :

Ria Ricis dan Teuku Ryan Gelar Tedak Siten Moana, Girang Lihat sang Putri 'Dikurung' di Kandang Ayam

By Annisa Dienfitri, Minggu, 19 Maret 2023 | 18:44 WIB

Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar tedak siten Cut Raifa Aramoana di kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar tedak siten Cut Raifa Aramoana di kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

Seperti diketahui, tedak siten merupakan 7 tahapan prosesi adat dan budaya Jawa yang dilakukan ketika bayi memasuki usia tertentu.

Dengan penuh rasa syukur, Ria Ricis dan Teuku Ryan terlihat semringah saat ditemui usai prosesi tidak siten dilangsungkan.

Bagi Ricis dan Ryan, tedak siten Moana bukan sekadar menggelar tradisi, melainkan sekaligus ajang berkumpul seluruh keluarga besar.

"Alhamdulillah semua keluarga dari Brebes, orang tua dari Aceh, keluarga dari istri, Alhamdulillah berkumpul dalam acara ini," ujar Ryan.

Saat prosesi tedak siten dilakukan, Ricis akui sangat menantikan momen ketika Moana 'dikurung' di kandang ayam.

Di dalam kurungan ayam itu, Moana diberi banyak pilihan barang yang mewakili berbagai jenis profesi yang kelak akan ia pilih.

"Memang yang paling inti dan yang paling ditunggu adalah yang paling terakhir tadi yang masuk kurungan," kata Ricis.

Tak diduga, Moana pun memilih alat medis stetoskop saat berada di dalam kurungan ayam.

"Dia pilih Al-Quran terus pilih alat dokter, obat juga, terus gitar sama masak-masakan, banyak yang dipilih," kata Ryan.

"Terakhir dibawa keluar kurungan justru stetoskop yang dokter-dokteran. Apa pun yang dipilih, pasti yang terbaik, Insya Allah," ujar Ricis.