Find Us On Social Media :

Wapres Ma'ruf Amin Jadi Orang Pertama yang Nonton Film 'Buya Hamka' di Bioskop, Vino G Bastian Terharu

By Annisa Dienfitri, Selasa, 21 Maret 2023 | 19:20 WIB

Wapres Ma'ruf Amin beserta istri, Wury Estu Handayani, menonton film 'Buya Hamka' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, menjadi orang pertama yang menyaksikan film 'Buya Hamka' di bioskop.

Wapres Ma'ruf Amin beserta istri, Wury Estu Handayani, menonton film 'Buya Hamka' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Wapres mengapresiasi selain jalan cerita filmnya, juga para pemainnya dapat memerankan karakter masing-masing tokoh dengan sangat baik.

“Menurut saya jalan cerita dan juga pemain-pemainnya sangat bagus, bisa menggambarkan dan memberikan inspirasi bagi kita semua,” tuturnya.

Filmnya disaksikan Wapres Ma'ruf Amin, sang pemeran Buya Hamka, Vino G Bastian, merasa terharu dan bangga.

"Hari ini saya sangat berbangga sekali, bahwa film yang kita sudah persiapkan lama sekali, yang luar biasa ini, ditonton pertama kalinya oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," ujarnya.

"Beliau (Ma'ruf Amin) juga pernah memimpin MUI Majelis Ulama Indonesia) dan beliau (Buya Hamka) juga ketua MUI pertama," lanjut Vino.

Adapun, film 'Buya Hamka' yang dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, dan Anjasmara, itu baru akan dirilis di bioskop saat momen Lebaran 2023 mendatang.

Namun ketika Ma'ruf Amin berkeinginan menonton Buya Hamka, rumah produksi Starvision dan Falcon Pictures, tentu tak menyiakan kesempatan tersebut.

Apalagi film 'Buya Hamka' memang merupakan proyek kolaborasi Starvision dan Falcon Pictures bersama MUI.