Find Us On Social Media :

Penuhi Kebutuhan Protein Selama Berpuasa dengan Realfood Sporte

By Fathia Yasmine, Selasa, 28 Maret 2023 | 09:00 WIB

Realfood sporte

Grid.ID – Ramadan menjadi bulan yang ditunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Selama satu bulan penuh, umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa yang dimulai sejak terbit hingga terbenamnya matahari.

Agar tidak mudah lemas dan mengantuk selama bulan Ramadan, memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa perlu jadi perhatian. 

Pasalnya ketika berpuasa, asupan makanan berkurang. Apabila kebutuhan nutrisi harian tidak tercukupi, tubuh akan kehilangan banyak sumber energi sehingga metabolisme pun ikut melambat. Kondisi ini akhirnya membuat kamu cepat merasa lapar, serta membuat tubuh cepat lelah, mengantuk, dan lemas selama berpuasa. 

Terdapat berbagai asupan nutrisi yang perlu kamu penuhi selama berpuasa. Salah satunya, adalah protein. Sebagai informasi, protein merupakan bahan dasar untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, seperti otot dan tulang. Selain itu, protein juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan menopang proses metabolisme.

Sayangnya, mendapatkan asupan protein yang cukup selama berpuasa di bulan Ramadan bisa dibilang susah-susah gampang, mengingat banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi makanan kaya karbohidrat dan lemak, seperti nasi, roti, hingga gorengan.

Baca Juga: Ramadan 2023: Ini 8 Perkara yang Jika Dilakukan Otomatis Membatalkan Ibadah Puasa 

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan sumber protein, seperti susu, kedelai, atau daging.

Namun, jika tidak memiliki banyak waktu, asupan protein bisa kamu penuhi dengan mengonsumsi meal replacement atau pengganti makanan, seperti Realmeals Complete Meal dari Realfood Sporte yang hadir dengan kandungan sarang burung walet.

Menyambut Ramadan, Realfood hadir dengan kampanye #MulaiDenganKebaikan yang memiliki makna sebagai ajakan untuk memberikan asupan dan nutrisi terbaik bagi diri sendiri dan orang lain.

Satu saset Realmeals Complete Meal telah dilengkapi dengan kandungan protein lengkap, yakni branched-chain amino acids (BCAA) untuk proses pembentukan protein otot dan essential amino acid (EAA) untuk mempertahankan masa otot.

Agar perut tidak cepat lapar selama berpuasa, produk dengan total kalori 210 kilo kalori (kcal) ini bisa dikonsumsi saat sahur sebagai pengganti makanan. Pasalnya, suplemen ini tidak hanya dilengkapi dengan 19 gr protein, antioksidan, lemak baik untuk tubuh, tetapi juga memiliki kandungan karbohidrat slow-release yang lambat dicerna oleh tubuh.

Untuk konsumsi berbuka puasa, suplemen ini juga bebas dari kandungan gula sehingga baik untuk lambung maupun gula darah. Proses pembuatan minuman ini juga tergolong praktis, yakni cukup menuangkan satu saset Realmeals ke dalam 200 ml air putih.