Find Us On Social Media :

Penuhi Berbagai Kebutuhan di Bulan Ramadan 2023, Berikut Pertimbangan Memilih Marketplace

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 25 Maret 2023 | 18:59 WIB

Ilustrasi. Saat pandemi Covid-19, sebagian besar marketplace di Indonesia mengalami kenaikan, terutama untuk pembelian barang kebutuhan pokok dan produk kesehatan.

Grid.ID - Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara online, marketplace juga telah menjadi platform berjualan yang diandalkan oleh para seller di Indonesia.

Sejumlah manfaat dan kemudahan yang diberikan menjadi daya tarik yang membuat mereka memilih marketplace untuk membantu mengembangkan bisnisnya.

Berdasarkan hasil survei terbaru Ipsos, perusahaan riset pasar terkemuka global, tiga manfaat utama yang paling dirasakan oleh para online seller ketika menggunakan platform marketplace adalah membantu meningkatkan omzet penjualan (84%), memperluas jangkauan pasar (72%), serta membantu menghemat biaya promosi yang dikeluarkan (69%).

Baca Juga: Raffi Ahmad Undang Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Sahur di Rumah Mewahnya, Menunya Justru Jajanan Favorit Sejuta Umat Ini

Faktor Pertimbangan Memilih Marketplace

Terdapat momentum tertentu yang menawarkan peluang lebih besar.

Marketplace dinilai memiliki kelebihan yang dapat membantu seller memaksimalkan penjualan, salah satunya di bulan Ramadan.

Tingginya animo masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum ini guna mengembangkan bisnis mereka.

Banyak inovasi yang dihadirkan oleh platform marketplace saling berkesinambungan untuk membantu seller dalam mengembangkan bisnis dan mendapatkan keuntungan, serta merasakan manfaat yang maksimal.

Baca Juga: Catat! Ini Syarat dan 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat untuk Ramadan 2023

Dari hasil survey terbaru Ipsos, Shopee (65%) diasosiasikan sebagai marketplace yang paling memberikan omzet terbesar bagi bisnis para online seller, berada di atas Tokopedia (16%), TikTok Shop (9%), serta Lazada (6%).