Find Us On Social Media :

Palmerah, Yuk! Menikmati Karya Sambil Mengasah Rasa di Yogyakarta

By Grid., Senin, 27 Maret 2023 | 14:17 WIB

Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho (kiri) menjadi salah satu narasumber mengenai storytelling dalam gelaran Palmerah, Yuk! di Yogyakarta.

Grid.ID - Palmerah, Yuk! hadir mengarungi Jakarta dan Yogyakarta pada 17-19 Maret 2023.

Palmerah, Yuk! dengan tema “Buku dan Film: Berimajinasi untuk Merajut Rasa dan Makna” telah sukses diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta pada 17 Maret 2023 lalu.

Selanjutnya, Palmerah, Yuk! digelar di Yogyakarta selama dua hari.

Rangkaian acara Palmerah, Yuk! edisi Yogyakarta hari pertama dimulai dengan “City Story: Storytelling Course Experience Yogyakarta” yang dilakukan secara luring dengan mengambil rute Kali Code hingga Prawirotaman, dilanjutkan di Bentara Budaya Yogyakarta dengan Pasar Yakopan, penampilan band, sesi “Bincang Sore: Menghidupkan Perjuangan dengan Kata dan Nada”, dan diakhiri oleh penampilan Chols Verde.

“City Story: Storytelling Course Experience Yogyakarta” terselenggara berkat kolaborasi bersama Kognisi Course.

Para peserta diajak untuk melihat, mengamati, serta merasakan kisah-kisah di tiap sudut kota dipandu oleh Pegiat Seni dan Budaya Paksi Raras Alit.

Perjalanan ini memberikan pandangan bahwa ketika anak muda diberi ruang untuk berkreasi, mereka bisa menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri dan bahkan dapat membantu sesama melalui karyanya.

Di akhir perjalanan, peserta dibekali pengetahuan oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho yang sekaligus host tayangan YouTube Beginu dan course maker.

Mereka diberi kesempatan untuk berkonsultasi langsung mengenai storytelling.

Setelah storytelling course, digelar Pasar Yakopan di Bentara Budaya Yogyakarta yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Pasar Yakopan merupakan pasar tradisional yang diadaptasi dalam bentuk pasar versi Bentara Budaya, memberi ruang bagi para pedagang kecil.

Baca Juga: Berimajinasi untuk Merajut Rasa dan Makna bersama Palmerah, Yuk!