Find Us On Social Media :

Main Film Sejak Usia 15 Tahun, Acha Septriasa Ceritakan Pengalaman Pahit Saat Pertama Kali Terjun ke Dunia Akting

By Virgilery Levana Clarence, Kamis, 30 Maret 2023 | 14:58 WIB

Acha Septriasa ceritakan pengalaman saat pertama kali terjun ke dunia seni peran di usia 15 tahun.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Aktris Acha Septriasa menceritakan pengalaman tidak menyenangkan ketika baru pertama kali terjun ke dunia seni peran.

Acha mengatakan bahwa dirinya pertama kali terjun ke dunia film saat masih berusia 15 tahun.

Ketika itu ia mendapatkan tawaran bermain film.

Di mana pada saat itu, Acha mendapat panggilan pada pukul 6 pagi, namun ternyata dirinya baru memulai syuting pada pukul 4 pagi.

"Ya pertama kali main film itu ketika saya masih 15 tahun, itu saya calling jam 6 pagi, saya baru di-take jam 4 pagi," ujar Acha Septriasa di Senayan City, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Pada saat itu, Acha masih mengingat dirinya ditemani oleh sang ibunda dan mengatakan merasa tidak tega karena ibunya harus menunggu bersama dia.

Hal ini dikarenakan Acha dan ibunya belum memahami bagaimana cara kerja di dunia perfilman, hingga sempat menyangka bekerja di dunia film adalah hal yang berat.

"Karena saya juga di situ ditemani sama mama saya, saya juga sampai nggak tega, mama sayapun nggak tega sama saya," tutur Acha.

"Karena nggak punya cara apapun untuk bilang ke siapa, nggak tahu juga, dan sampai akhirnya kita baru tahu misalnya emang ternyata berat ya kerja di film itu," ucap Acha.

Ketika itu Acha juga menjelaskan dia belum memahami mengenai cara kerja masalah kontrak kerja di dunia perfilman.

Baca Juga: Acha Septriasa Berperan Jadi Hantu di Film 'Hantu Baru', Akui Kesulitan untuk Lakukan Hal Ini Saat Proses Syuting