Find Us On Social Media :

Perempuan Ternyata Habiskan 1 Jam untuk Makeup dan Touch Up, Sudah Tahu?

By Fathia Yasmine, Kamis, 30 Maret 2023 | 16:40 WIB

Ilustrasi berdandan

Grid.ID – Menjalani keseharian sebagai wanita karier bukanlah hal yang mudah. Selain dituntut untuk bisa memenuhi tuntutan kerja, perempuan juga dituntut dapat menunjukkan citra diri yang positif, seperti berpakaian dengan rapi, berdandan, dan wangi.

Tak heran, penelitian yang dilakukan Women’s Health pada 2014 menemukan bahwa sebanyak 78 persen perempuan memerlukan waktu 55 menit hingga 1 jam untuk menata rambut dan memoles makeup sebelum beraktivitas.

Fakta lainnya, tak sedikit responden yang mengaku lelah dengan rutinitas tersebut. Pasalnya, meski sudah menghabiskan waktu cukup lama untuk berdandan, makeup yang dikenakan bisa saja luntur karena keringat, gesekan masker, atau percikan air. Alhasil, mereka harus meluangkan waktu lagi untuk melakukan touch up. 

Jika kamu lelah dengan rutinitas touch up, saat ini ada banyak cara untuk membuat makeup tahan lama. Salah satunya, menggunakan bedak atau foundation yang memiliki ketahanan formula tahan lama (long lasting), seperti Oh My Glam (OMG) Coverlast Two Way Cake.

OMG Coverlast Two Way Cake merupakan produk makeup hybrid antara bedak dan foundation dalam satu kemasan.

Agar makeup tidak cepat luntur atau pudar, produk dengan kemasan mungil ini juga hadir dengan formula longlasting delapan jam atau long lasting 8H look, serta absorber yang ampuh menyerap minyak berlebih. Dengan demikian, makeup lebih tahan lama. 

Untuk pemilik kulit kering, OMG Coverlast Two Way Cake juga hadir dengan kandungan jojoba oil dan serum vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Bedak ini juga memiliki coverage medium to full dengan teknologi Color Advance Technology yang intense, dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah seperti noda hitam dan warna kulit tidak merata.

Bagi kamu yang senang dengan tampilan kulit bebas pori-pori, bedak ini juga bisa menjadi pilihan. Pasalnya, selain hadir dengan kandungan sunscreen (SPF) 20/PA+++, bedak ini juga dilengkapi dengan kandungan silica dan methicone sebagai soft focus agent untuk membuat kulit selalu flawless, dan enggak butuh filter.

Agar sapuan makeup terlihat senada dengan warna kulit, OMG Coverlast Two Way Cake hadir dengan tiga shades, yakni 21W Light untuk light skin tone, 32N Natural untuk light to medium skin tone, dan 41W Sand untuk medium to dark skin tone.