Find Us On Social Media :

Tips Tampil Memukau di Hari Raya, Tokopedia Ramadan in Style Punya Koleksi Busana Muslim dari Para Desainer!

By Winda Lola Pramuditta, Jumat, 31 Maret 2023 | 19:28 WIB

Press Konferensi Tokopedia Ramadan In Style di Auditorium Tokopedia, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Grid.ID - Ramadan kini sudah memasuki pekan kedua.

Sudahkah sobat Grid mempersiapkan busana untuk acara buka puasa bersama, silaturahmi, hingga untuk Hari Raya?

Menyambut Hari Raya dengan busana terbaik, sudah menjadi tradisi bagi umat muslim.

Tradisi ini jelas mempengaruhi tren fesyen hingga pola konsumsi masyarakat.

Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo mengklaim bahwa selama Ramadan 2022, Fesyen (termasuk Fesyen Muslim) menjadi salah satu kategori produk yang paling banyak dicari dan memiliki jumlah transaksi tertinggi.“Berbagai produk fashion muslim mengalami peningkatan transaksi yang signifikan di Tokopedia. Blus muslim meningkat 2x lipat, gamis dan kaftan masing-masing 2,5x lipat, baju koko 3,5x lipat dan baju muslim keluarga 4x lipat,” papar Aldhy Darmayo.Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fashion khususnya fashion muslim, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis termasuk pelaku usaha lokal fashion muslim dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 18 April 2023.

Ramadan in Style menjadi panggung bagi pelaku usaha lokal fesyen muslim perempuan maupun laki-laki untuk memaksimalkan penjualan di Ramadhan, contohnya Ria Miranda, Fatih Indonesia, ZM Zaskia Mecca dan masih banyak lagi.

Momen Ramadan ini jadi ajang bagi para desainer untuk unjuk gigi rancangan terbaik mereka.

Baca Juga: Arti Mimpi Pegang Tangan Mantan Pertanda Belum Move On dari Masa Lalu? Simak Makna Sebenarnya

Pada Tokopedia Ramadan in Style 2023, Ria Miranda meluncurkan koleksi eksklusif ‘Sangsata’ yang menghadirkan motif songket berbalut ornamen bunga yang modern.

Koleksi eksklusif Sangsata dari Ria Miranda–yang terdiri dari dress, tunik, mukena, atasan, scarf dan koleksi keluarga–bisa didapatkan masyarakat hanya melalui Tokopedia.

Tingginya minat konsumen tak hanya menguntungkan bagi pelaku bisnis tapi juga turut membuka lapangan pekerjaan. Misalnya Brand fesyen muslim ZM Zaskia Mecca kini telah memberdayakan lebih dari 2.000 pekerja di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Pekalongan dan Jepara.