Find Us On Social Media :

Serunya Ngabuburit di Halal Move On Fest Ramadan 2023! Ada Live Music Religi Sampai Solat Tarawih Berjamaah

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 1 April 2023 | 06:29 WIB

Grid.ID – Di tengah berbagai tekanan ekonomi global, kondisi ekonomi dan keuangan syariah (eksyar) terus tumbuh meningkat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pada 2023, Bank Indonesia memperkirakan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) yang terdiri dari sektor pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim, dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5-5,3%, diikuti dengan pertumbuhan pembiayaan perbankan syariah sebesar 14-16%.

Terbukti di 2022 lalu, Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-4 di bawah Malaysia, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab dalam Global Islamic Economy Indicator (GIEI) yang diterbitkan oleh Dinar Standard, Dubai, Uni Emirate Arab.

Baca Juga: Once Mekel Sakit Hati Kena Ultimatumnya, Ahmad Dhani Sempat Ungkap Awal Mula Kepincut Suara Emas sang Penyanyi

Melihat hal tersebut, PT. Fajar Anugrah Media (FAM) ingin berperan aktif dalam ikut serta memajukan Halal Value Chain yang digalakkan pemerintah melalui aktifitas pameran Halal lifestyle dan industry bertajuk “HALAL MOVE ON FEST RAMADHAN” yang menyuguhkan pameran aneka produk halal dari halal food, fashion, travel, kesehatan, property syariah, rumah sakit syariah, edukasi, dan aneka produk halal lainnya.

Acara ini diselenggarakan di momentum Ramadhan tahun ini yang memiliki banyak key moment dari ngabuburit, buka puasa, bayar zakat dan memiliki potensi perputaran uang terbesar juga dari setiap tahunnya. 

Halal Move on Fest Ramadhan berlangsung selama 3 hari sejak 31 Maret – 2 April 2023 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

Baca Juga: Besannya Konglomerat Makmur di Indonesia, Terungkap Profesi Orang Tua Kevin Sanjaya, Ternyata Punya Bisnis Ini

“Alhamdulillah, acara ini merupakan pameran perdana terkait Halal lifestyle dan industri yang kami selenggarakan. Meski baru, setidaknya kami berikhtiar terbaik untuk selalu mendukung Pemerintah dalam menguatkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia melalui event ini," ujar Andi Sasongko, Ketua penyelenggara Halal Move on Fest Ramadhan 2023.

Selain pameran aneka produk halal, ada berbagai aktivitas menarik untuk diikuti seperti berikut;

• Sharing session dari para asatidz muda

• Takshow inspiratif dari para artis/ selebgram/ influencer sampai tiktokers