Find Us On Social Media :

Program ‘Semarak Satria’ Kompas TV Balik Lagi, Harapkan Masyarakat Bisa Lebih Dekat dengan TNI

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 4 April 2023 | 11:58 WIB

Rosianna Silalahi selaku Pimpinan Redaksi KompasTV, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Laksamana Muda TNI Kisdiyanto Kepala Pusat Penerangan TNI, dan Reestia Dela selaku News & Entertainment Manager KompasTV dalam Press and Community Launch Program Semarak Satria di Menara Kompas, Senin (3/4/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - KompasTV bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia, kembali menghadirkan program variety showSemarak Satria’.

Ini merupakan program variety show yang menguak sisi lain dari TNI yang merupakan para prajurit penjaga NKRI.

Program ini bukan pertama kalinya tayang di KompasTV, karena di tahun 2023 ini telah memasuki season yang kelima.

Nah, dalam season lima ini, ‘Semarak Satria’ akan mengangkat kisah-kisah humanis dari para prajurit TNI dalam menjaga kesatuan NKRI.

Rencananya, episode pertama ‘Semarak Satria’ musim kelima ini akan tayang pada 15 April 2023 mendatang.

Jelang penayangan episode perdana, KompasTV menggelar Press and Community Launch di Menara Kompas pada Senin (3/4/2023).

Acara ini dihadiri oleh Rosianna Silalahi selaku Pimpinan Redaksi KompasTV, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Laksamana Muda TNI Kisdiyanto Kepala Pusat Penerangan TNI, dan Reestia Dela selaku News & Entertainment Manager KompasTV.

Dalam kesempatan tersebut, Rosiana Silalahi mengungkapkan tujuan utama dibentuknya program ‘Semarak Satria’ hingga bisa bertahan hingga tahun kelima.

"Sebenarnya tujuan dari kerja sama membuat program ‘Semarak Satria’ ini satu semakin menunjukkan kecintaan bangsa Indonesia pada Tentara Nasional Indonesia," kata Rosiana.

Sependapat dengan Rosiana Silalahi, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pun merasa terbantu dengan adanya program ‘Semarak Satria’.

Ia meyakini bahwa program ini dapat membantu meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap TNI dan NKRI.