Find Us On Social Media :

Sambut May Day 2023, Kemenaker Resmi Gelar Liga Futsal Pekerja Tingkat Provinsi di Jakarta

By Yussy Maulia, Selasa, 4 April 2023 | 20:33 WIB

Acara kick-off Liga Futsal Pekerja di tingkat provinsi Jakarta resmi digelar hari ini, Selasa (4/4/2023).

Grid.ID – Dalam rangka menyambut Hari Buruh (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei, Kementerian Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta menggelar liga futsal bagi pekerja tingkat provinsi di Jakarta.

Kompetisi olahraga tersebut secara resmi dibuka hari ini, Selasa (4/4/2023), oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, Ida menyampaikan bahwa kompetisi olahraga tersebut diadakan untuk memperingati May Day dengan kegiatan positif, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar serikat pekerja (SP) atau serikat buruh (SB).

“Melalui kompetisi ini, saya berharap ke depan, kompetisi futsal dapat diadakan dengan lingkup lebih luas lagi sehingga semangat kebersamaan selalu melekat di hati dan pikiran sahabat-sahabat SP, SB, maupun para pengusaha dan pemerintah,” ujar Ida melalui siaran pers yang diterima Grid, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: Sekjen Kemenaker Harapkan Layanan PPID Lebih Profesional, Cepat, dan Akuntabel

Ida pun menambahkan, para peserta liga futsal pekerja diharapkan dapat menjunjung tinggi sikap sportifitas dan persaudaraan dalam bertanding.

Pada kesempatan sama, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri melaporkan, liga futsal pekerja tingkat provinsi diikuti oleh 12 federasi SP dan SB.

Adapun federasi yang telah mengirimkan perwakilan antara lain, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Farmasi dan Kesehatan (Farkes) Reformasi-KSPI DKI Jakarta, Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia, FSP Metal Indonesia, FSP Kimia Energi Pertambangan (KEP) KSPI DKI Jakarta, dan Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia.

Selain itu, Pimpinan Daerah (PD) FSP KEP Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) DKI Jakarta, PD FSP Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) SPSI DKI Jakarta, DPD FSP Logam Elektronik Mesin (LEM) SPSI DKI Jakarta, FSB Kesehatan dan Industri Umum Farmasi dan Kesehatan (KIKES) KSBSI DKI Jakarta, dan SPN DKI Jakarta.

Baca Juga: DPR RI Apresiasi Terbitnya Permenaker Jaminan Sosial untuk PMI

Federasi lain yang turut berpartisipasi adalah Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG-SPPMI) dan SP Panasonic - Penjualan dan Service.

Rayakan May Day 2023 dengan penuh sukacita