Find Us On Social Media :

Berawal Hanya untuk Konten, Lagu 'Gelap Mata' Milik Caessaria Berakhir Kolaborasi dengan Solois Astrid

By Christine Tesalonika, Rabu, 5 April 2023 | 11:09 WIB

Astrid dan Arin Caessaria

Grid.ID - Band Caessaria baru saja merilis lagu berjudul 'Gelap Mata' yang dilakukan secara kolaborasi bersama solois Astrid tepat pada 1 Maret 2023 lalu.

Lagu 'Gelap Mata' ini memang sebelumnya telah menjadi bagian dalam Album teranyar Caessaria bertajuk 'Halfstoria'.

Berawal hanya untuk keperluan konten di YouTube, akhirnya lagu 'Gelap Mata' ini dirilis secara serius dengan berkolaborasi.

"Jadi sebenarnya lagu Gelap Mata ini kan sudah ada ya dibawakan sama Caessaria," ungkap Astrid saat bertemu dengan Grid.ID dalam konten #SelebritisPunyaCerita pada Selasa (4/4/2023).

"Awal tuh memang untuk project YouTube saja, jadi kaya live session di studio gitu," ujar Astrid.

Hanya untuk project YouTube, rupanya lagu 'Gelap Mata' ini berakhir dengan serius sehingga akhirnya rilis karya kolaborasi antara Caessaria dan Astrid.

"Akhirnya music videonya dibuat serius, terus ada di DSP (digital streaming platform). Awalnya cuma buat YouTube doang," ungkap Astrid.

Tak hanya itu, rupanya proses pengerjaan mulai dari recording hingga pengambilan gambar untuk music video juga terbilang lumayan cepat loh Sobat Grid.

Dibongkar oleh vokalis dari Caessaria, Arin rupanya proses recording hanya dilakukan selama satu hari saja.

"Kalo untuk syuting MVnya sih seharian," ujar Arin.

"Kalo untuk recordingnya gak nyampe seharian sih, kita ketemu terus cari nada dasar langsung masuk ke ruangan itu (ruang recording)," ungkap Arin Caessaria.

Namun, ada hal yang dirasa cukup sulit ketika bekolaborasi dengan solois Astrid.