Find Us On Social Media :

Kembali Tampil di Atas Panggung, Zul Zivilia Gugup

By Anggita Nasution, Rabu, 5 April 2023 | 12:17 WIB

Zul saat dijumpai di Acara Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Rabu (5/4/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Zul kembali tampil manggung bersama Zivilia di Acara Bazar Ramadan yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Rabu (5/4/2023).

"Tentu hal yang sangat membahagiakan buat saya karena ini kesempatan emas yang diberikan oleh pihak lapas narkotika kelas II Gn. Sindur untuk bisa mengisi acara di Kementerian Hukum dan HAM," ucap Zul.

Ini pertama kalinya Zul kembali tampil setelah 4 tahun mendekam di balik jeruji. Ia mengaku gugup saat kembali tampil dan ditonton banyak orang.

"Udah lama gak manggung makanya berantakan juga tadi gak pernah latihan. Agak kagok, karena baru pertama kali di luar, dengan kondisi berbeda kaya dulu, dulu selalu ada crew," tuturnya.

Meski sempat gugup ia bersyukur bakatnya terus didukung oleh Lapas Narkotika Gn. Sindur Kelas II A.

"Sempat berputus asa tidak bermain musik lagi tetapi setelah di lapas Gn. Sindur terutama bapak Kepala lapas kita bapak Rico Steven betul sangat mendukung dan memberikan ruang untuk saya bisa kembali berkarya terutama memberikan izin untuk bisa rekaman kembali bergabung sama band saya Zivilia di luar sana," ucap Zul.

Ia juga berterima kasih pada band yang membesarkan namanya.

Meski saat ini tengah menjalin hukuman di balik jeruji, para personil Zivilia tetap menerimanya.

"Iya sebenernya saya sangat berterima kasih karena temen-temen saya di luar kemudian saudara saya Umar Bonte juga masih mau ada kepedulian terhadap saya yang sudah empat tahun vakum," ujar Zul.

"Kemudian si Obot drummer saya masih mau menanggap saya masih bisa berkarya dan menganggap saya ada," tutupnya.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 18 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar pada Zul Zivilia, Rabu (18/12/2019).