Find Us On Social Media :

D’Masiv Meretas Asa Go Internasional Manggung di NAMM Show Anaheim California

By Dianita Anggraeni, Kamis, 6 April 2023 | 19:45 WIB

Rian d'Masiv

Grid.ID - Grup band D’Masiv mencoba mewujudkan mimpi mereka untuk menjelajahi panggung musik diluar negeri guna semakin mengenalkan nama band atau musisi lewat penampilan di ajang NAMM Show Anaheim di California pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang.

Vokalis band D’Masiv Rian Ekky Pradipta mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa kembali tampil diajang panggung dunia tepatnya di negara paman sam Amerika Serikat.

Vokalis kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 ini pun mengaku bahwa tahun 2023 ini di ulang tahun D'MASIV ke 20 dengan tema D'MASIV 20AD TO THE WORLD ingin keliling dunia dan mengenalkan karya-karya D'MASIV yg sampe saat ini sudah menghasilkan 7 album.

Baca Juga: MASYAALLAH, Ini Trik Jitu Nycta Gina Ajari Anak Puasa Ramadan 2023 Tanpa Paksaan, Bisa Jadi Inspirasi!

Band yang terbentuk pada 3 Maret 2003 ini seperti mendapatkan tuah atau dimudahkan jalannya sehingga mendapatkan kesempatan untuk manggung di berbagai negara di dunia mulai dari 2013 manggung di Irlandia acara Arthur's Day, 2019 sempat manggung di London dan rekaman di Abbey Road yg menghasilkan 2 album live recording at Abbey Road electric dan acoustic.

Tak ketinggalan, Dmasiv melakoni tur keliling Amerika yg dilakukan tahun lalu yg melewati Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, Maryland, Philadelphia & New York yg dijalanin selama 25 hari, from west coast To east coast, kini kembali lagi ke Amerika untuk manggung di NAMM Show Anaheim di California.

“Alhamdulilah tahun ini kita banyak show diluar salah satunya di Malaysia tiketnya sold out pada 2-3 Juni, Singapore pada 6 Juli, Time Square New York pada tgl 9 September dan sebelumnya 13 - 15 April kita main di NAMM Show. Semoga niat baik perjalanan kita untuk mengenalkan musik band Indonesia dimudahkan dan kita disana akan berjuang lagi seperti disaat festival dulu karena kita bener-bener pasang alat sendiri routing sendiri itu kayak napak tilas di level berbeda,”ungkap Rian.

Baca Juga: Circle Para Cogan! Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, dan Cha Eunwoo Astro Lakukan Hal Ini hingga Bikin Netizen Syok!

Menariknya, keterlibatan dalam NAMM Show ini, D’Masiv mendapatkan support Dito Ariotedjo yang kini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan olahraga menggantikan Zainuddin Amali yang menjadi Wakil Ketua Umum PSSI dan sponsor lain PS Store yang memungkinkan band asal Ciledug ini bisa berangkat dan main di NAMM Show.

“Hari ini Dmassiv menghibur di kemenpora karena bang menteri yang baru dilantik memang sudah lama ada kerja sama dengan kami dan ikut mensupport D’Masiv yang akan berangkat ke Amerika tampil di NAMM Show sekaligus memperkenalkan alat musik asli buatan Indonesia yg saat show nanti kita akan main menggunakan alat musik tersebut” papar Rian.

Dalam kesempatan yang sama Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa grup band Dmasiv merupakan contoh dari musisi atau grup musik yang beranggotakan anak muda Indonesia yang punya prestasi membanggakan dalam karir bermusik from zero to hero yang tentunya begitu menginspirasi anak muda Indonesia untuk meraih mimpi dan cita - cita.” 

Baca Juga: Resep Kuping Gajah, Camilan Renyah dan Murah Meriah untuk Sambut Lebaran 2023